Jenis-jenis Ikan Cupang Berkualitas dengan Harga Relatif Murah

Ikan cupang adalah salah satu ikan yang kuat bertahan hidup dalam waktu lama sehingga apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah dengan volume air sedikit dan tanpa adanya alat sirkulasi udara (aerator), ikan ini masih dapat bertahan hidup.

Ikan cupang banyak diminati dan dipelihara oleh banyak orang, terutama oleh orang pecinta ikan. Hal itu karena ikan cupang adalah salah satu ikan hias yang paling populer. Mereka sangat disukai karena memiliki berbagai bentuk dan warna yang indah. Ada banyak sekali jenis ikan cupang yang biasanya diklasifikasikan menurut warna, corak dan jenis ekornya. Ikan cupang bisa belajar mengenali pemiliknya.

Jika Anda yang masih pemula berniatan ingin memelihara ikan cupang. Sebelum membeli jenis ikan hias satu ini, sebaiknya Anda mengetahui harga ikan cupang di pasaran terlebih dahulu.

Dalam artikel ini kita akan membahas mengenai jenis ikan cupang berkualitas yang relatif murah. Yuk, simak berikut penjelasannya.

Jenis-jenis Ikan Cupang Berkualitas yang Relatif Murah

Berikut dibawah ini adalah jenis-jenis ikan hias cupang berkualitas yang relatif mempunyai harga yang murah.

1. Ikan Cupang Plakat

Ikan cupang plakat termasuk salah satu jenis ikan cupang yang relatif murah. Ikan cupang plakat mempunyai ekor yang berbentuk seperti skop dengan tulang ekor berjumlah 2 cabang, ujungnya panjang, sirip yang berada di dekat kepala lebih panjang dari sirip perut dan ekornya sehingga nampak seperti memakai dasi panjang. Sedangkan sirip ekornya berbentuk setengah lingkaran atau huruf D seperti cupang halfmoon.

Selain itu, adapun kisaran harga ikan cupang plakat adalah sekitar Rp30.000-Rp70.000.

Read More

2. Ikan Cupang Slayer

Jenis ikan cupang relatif murah lainnya yaitu ikan cupang slayer. Ikan cupang slayer merupakan hasil kawin silang cupang halfmoon dan cupang serit. Cupang slayer banyak dijual di pasaran dan menjadi salah satu yang terfavorit. Cupang slayer mempunyai sirip dan ekor lebar yang khas dengan warna-warna terang yang cantik, membuatnya mudah dikenali dan mudah membuat jatuh cinta.

Cupang slayer mempunyai bentuk tubuh  ramping dan lebih panjang dibanding jenis cupang seperti cupang serit, ekornya dan siripnya lebar seperti cupang halfmoon.

Selain itu, ikan cupang slayer dijual seharga Rp30.000 hingga ratusan ribu. Tergantung pada bentuk serta warna ekornya.

3. Ikan Cupang Halfmoon

Selanjutnya jenis ikan hias berkualitas yang relatif murah ini adalah ikan cupang halfmoon.

Ikan cupang halfmoon dikenal sebagai jenis cupang yang berwibawa dan nampak tenang saat berenang dalam air. Namanya diberikan karena ekornya lebar seperti setengah bulan, nama lainnya ialah cupang big ear.

Kecantikannya tak hanya ada pada tubuh dan ekornya, namuan semuanya telrihat cantik, dan anggun saat dilihat di dalam akuarium.

Selain itu, adapum kisaran ikan cupang halfmoon adalah mulai dari  Rp30.000 per ekornya.

4. Ikan Cupang Biru

Selanjutnya, jenis ikan cupang yang relatif murah yaitu ikan cupang biru. Ikan cupang ini memiliki corak warna yang berbeda-beda. Umumnya, corak warnanya adalah biru keabu-abuan.
Selain itu, adapun harga jual ikan cupang biru adalah sekitar Rp15.000 sampai Rp100.000.
5. Ikan Cupang Paradise
Selanjutnya yaitu ikan cupang paradise. Ikan cupang ini mempunyai ciri yaitu ekornya bercabang, lalu dilengkapi dengan garis-garis vertikal dengan warna hijau muda.
Selain itu, adapun kisaran harga jenis cupang paradise yaitu Rp30.000 hingga ratusan ribu. Tergantung pada bentuk serta warna ekornya.
6. Ikan Cupang Nemo Classic
Terakhir, jenis ikan cupang termurah adalah ikan cupang nemo classic. Ikan ini memiliki bentuk ekor dan sirip yang cantik. Selain itu, warna tubuhnya pun relatif cerah dengan warna campuran.
Selain itu, harga jual ikan cupang nemo classic pun bervariasi, sekitar Rp50.000-Rp400.000.
Itulah beberapa jenis ikan cupang berkualitas yang memiliki kisaran harga relatif murah. Semoga bermanfaat!

Related posts