GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

e-book GILA KOI – Diskon 50 %

Kawarimono

Kawarimono adalah salah satu dari sekian banyak varitas koi. Tidak seperti pada varitas koi lain yang punya ciri khas tertentu, Kawarimono terdiri dari berbagai jenis koi yang satu dengan yang lain tidak sama penampilannya atau bahkan berbeda sama sekali. Karena itulah maka varitas ini diberi nama ‘Kawarimono’ yang kurang lebih artinya dalam bahasa Jepang adalah segala suatu yang berbeda-beda atau terdapat ketidaksamaan.

Maksudnya adalah bahwa jika ada jenis koi yang tidak digolongkan pada varitas lain maka akan dimasukkan ke dalam kelompok ini. Jadi tak heran jika penampilan koi pada varitas ini sangatlah beragam antara lain Karasugoi, Kigoi, Chagoi, Midorigoi, Benigoi, Soragoi, Karashigoi, Matsuba dll.

kawarimono

Karasu atau yang dikenal dengan burung gagak.

Karasugoi

Kata ‘Karasu’ diambil dari nama sejenis burung berwarna hitam yang ada di Jepang atau yang biasa dikenal sebagai burung gagak. Dengan demikian Karasugoi berarti ikan Koi yang memiliki warna hitam polos yang pekat dan lebih pekat dari ‘Magoi’ yang merupakan keturunan dari Konjo Asagi.

Karasugoi yang berukuran besar lebih bernilai. Beberapa Koi yang termasuk jenis Karasugoi antara lain Hajiro, Hageshiro, Suminagashi, Matsukawabake dan Kumonryu.

 

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register




Updated: 10/07/2018 — 17:27

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi