Home / On Magazine / Kiat Memilih Bekko

Kiat Memilih Bekko

Kiat Memilih Bekko

Bekko adalah salah satu varietas dalam dunia koi. Bekko sesungguhnya masih termasuk kerabat dekat Taisho Sanke, dengan warna dasar putih, merah atau kuning. Sedangkan dipunggungnya terdapat pola warna hitam.

\utsuri vs bekko2

Mungkin ada di antara para pemula yang mengalami kerancuan dalam membedakan antara Bekko dengan Utsuri. Agar lebih jelas, perbedaan mendasar antara Bekko dan Utsuri adalah sebagai berikut :

  1.  Pada Shiro Utsuri (Shiro artinya putih) memiliki pola warna hitam di bagian kepala. Bentuk pola warna hitam (sumi marking) cukup dominan dan tampak membelah pada bagian kepala atau kombinasi antara pola warna hitam di hidung yang membentuk huruf V (V Shaped). Sedangkan pada bagian kepala Shiro Bekko tampak bersih atau sama sekali tidak ada bercak atau pola warna hitam.
  2. Pada pangkal sirip dada Shiro Utsuri terdapat warna hitam sedangkan pada Shiro Bekko hanya berupa beberapa garis saja (stripes) atau bisa saja tidak ada garis sama sekali.
  3. Pola Warna hitam pada Shiro Utsuri tampak lebih dominan dibandingkan warna putih dan menyebar di punggung hiingga ke bagian perut. Sedangkan pada Shiro Bekko, pola dan bercak warna hitam hanya sebatas berada di punggungnya.

Itulah perbadaan yaong mendasar antara Shiro Utsuri dan Shiro Bekko. Pendek kata, Shiro Utsuri adalah koi dengan warna dominan hitam dan pola warna putih, sedangkan Shiro Bekko adalah koi dengan warna dasar putih dan pola warna hitam.

Selain itu, jenis warna hitam pada Shiro Utsuri sangatlah berbeda dengan yang ada pada Shiro Bekko. Untuk bisa membedakan kedua jenis warna hitam tersebut diperlukan pengalaman yang cukup dalam memelihara kedua varitas koi tersebut.

Bagaimana memilih Bekko yang berkualitas?

>>>Selanjutnya, silakan Login atau Join bersama 1907 anggota lainnya <<<

Baca juga yang ini..

Goshiki, Ikan Koi dengan Lima Warna

Silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.