Umpan Ikan Gabus Paling Ampuh

Gilakoi.com – Orang-orang yang hobby mancing tentunya tahu dengan ikan yang satu ini, ya ikan gabus, ikan ini merupakan salah satu jenis ikan yang sangat populer karena dagingnya memiliki banyak manfaat bagi orang yang mengkonsumsinya.

Dan Ikan gabus ini merupakan salah satu jenis ikan predator yang habitatnya di air tawar seperti sungai, rawa, danau, ataupun parit. Kemampuannya yang baik dalam beradaptasi dengan lingkungan membuat ikan ini dapat dengan mudah ditemukan.

Ikan gabus dengan nama latin Channa striata tergolong sebagai ikan predator buas yang memangsa serangga dan hewan air kecil pada habitat aslinya. Ikan gabus memiliki berbagai sebutan yang berbeda di beberapa daerah.

Untuk memancing ikan gabus tidaklah sulit, karena ikan ini bisa memakan apa saja yang bergerak di depannya. dan disini admin akan memberikan informasi mengenai beberapa umpan yang bisa anda gunakan untuk memancing ikan gabus. selengkapnya bisa dilihat dibawah :

Umpan Ikan Gabus Paling Ampuh

1. Cacing

Cacing merupakan salah satu makanan favorit ikan gabus, maka tidaklah heran banyak para pemancing menggunakan umpan yang satu ini. selain itu cacing sangat mudah untuk didapatkan. dan keunggulannya apabila anda memancing ikan gabus dengan cacing, tidak hanya ikan gabus saja yang bisa anda dapatkan, ikan lainpun juga. karena cacing ini hampir semua ikan suka.

2. Belalang

Belalang juga bisa dijadikan umpan ikan gabus, hewan ini bisa kita temukan di pesawahan. Belalang bisa digunakan untuk memancing ikan gabus, karena selain ampuh untuk mendapatkan ikan gabus dan mendapatkan belalangpun tidak terlalu susah.

3. Ikan Ikan Kecil

Karena ikan gabus merupakan ikan predator, maka tidaklah heran ikan ini bisa memakan ikan lain yang ukurannya lebih kecil dari ikan gabus itu sendiri. jadi apabila kita memancing menggunakan cacing lalu mendapatkan ikan yang kecil. kita bisa menggunakan ikan tersebut sebagai umpan ampuh untuk ikan gabus.

4. Katak

Umpan katak adalah salah satu makanan favorit ikan gabus, banyak pemancing yang menggunakan umpan ini. karena mereka memancing targetnya ikan gabus. ikan lain jarang memakan katak. maka tidaklah heran para pemancing ikan gabus selalu menggunakan umpan katak. dan juga umpan ini sangat mudah untuk didapatkan.

5. Ulat Daun Pisang

Ulat daun pun bisa juga digunakan untuk umpan memancing ikan gabus selain bisa menggunakan belalang, cacing tanah, ikan kecil seperti ikan wader, jangkrik ataupun katak kecil. Selain mudah untuk didapatkan, ternyata ulat daun dapat memikat ikan gabus datang.

Read More

6. Umpan Buatan

Nah umpan ini yang paling banyak digunakan para angler untuk mancing ikan gabus dengan teknik casting. umpan ini menyerupai katak, dan nama umpan ini disebut dengan Soft Frog, umpan ini bisa kita buat juga bisa kita beli yang sudah jadi. dan ikan gabus juga bisa di pancing dengan umpan buatan yang menyerupai ikan, biasanya disebut lure seperti poper, minow dan lain sebagainya.

Nah itulah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Umpan Ikan Gabus Paling Ampuh, anda juga dapat membaca informasi lainnya mengenai berbagai jenis umpan untuk semua jenis ikan di situs gilakoi.com. salam strike!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.