Umpan Ikan Nila Paling Ampuh

Gilakoi.com – Para penghoby mancing tentunya tahu dengan jenis ikan yang satu ini, ya ikan nila. ikan ini merupakan salah satu ikan air tawar yang memiliki banyak peminatnya, ikan ini bisa kita temukan di sungai, muara, pesawahan dan selokan-selokan lainnya.

Sebenarnya untuk memancing ikan nila itu tidaklah terlalu susah, Namun terkadang para pemancing suka mengeluh yang biasanya mancing di spot pemancingan tersebut dapat banyak namun pada saat mancing lagi ikan nila tidak bisa di dapatkan atau tidak mau makan umpan yang biasa kita gunakan.

Nah peran umpan mancing itu sangatlah penting supaya mancing kita tidak boncos, maka dari itu kita harus mengetahui umpan apa saja untuk mancing ikan nila yang ampuh. jika kita mau mancing alangkah baiknya kita tidak hanya membawa umpan satu jenis saja. supaya bisa mendapatkan peluang apabila umpan yang pertama tidak dimakan, bisa menggunakan umpan yang ke dua.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui umpan ikan nila paling ampuh, silahkan simak artikel yang akan admin sampaikan berikut ini.

Umpan Alami Ikan Nila Paling Ampuh

1. Lumut

Lumut merupakan salah satu umpan pancing ikan nila yang paling banyak digunakan para pemancing. karena memang ikan nila ini sangat menyukai lumut mau ikan nila liar ataupun di kolam. Dan juga jenis umpan ini sangat mudah untuk dicari. Namun, hanya beberapa jenis lumut yang bisa digunakan untuk memancing ikan nila liar. Jenis lumut yang bisa kamu gunakan untuk memancing ikan nila adalah lumut yang biasa dijumpai di bebatuan sungai, sawah, dan selokan.

2. Pelet

Jenis umpan ikan nila yang satu ini bisa kamu gunakan dalam lokasi perairan di sungai, danau, atau juga kolam pemancingan. Sebenarnya, ikan nila tidak terbisa untuk memakan umpan pelet, namun umpan ikan nila jenis ini terbilang ampuh, manjur, dan jitu. Sama seperti umpan ikan nila lumut, umpan ikan nila pelet harus ditambahi bahan campuran lainnya agar lebih menarik perhatian ikan nila.

3. Usus Ayam

Read More

Umpan ikan nila yang satu ini bisa digunakan dalam memancing ikan nila di sungai. Sebelum dijadikan sebagai umpan ikan nila, terlebih dahulu usus ayam dicuci lalu direbus. Biarkan dalam waktu dua hari usus terdapat dalam wadah tertutup. Proses tersebut agar usus membusuk. Baru setelah itu usus ayam siap dijadikan umpan ikan nila.

4. Mie Instan

umpan ikan nila dari mie instan ini sangatlah manjur untuk mendapatkan ikan nila. Umpan ikan nila jenis ini juga bisa kamu gunakan jika pakan umpan utama sulit untuk dicari dan habis pada saat memancing. Jangan lupa untuk mencampur umpan ikan nila ini dengan kuning telur ayam agar aroma yang dihasilkan mampu menarik perhatian. Sedangkan campuran air hangat berguna untuk menghaluskan mie instan agar mudah menempel dengan kail pancing.

5. Cacing

Umpan ikan nila jenis ini bisa jadi alternatf untuk para pemancing yang sedang malas membuat umpan buatan ikan nila, maka umpan cacing bisa menjadi pilihan terbaik sebagai umpan ikan nila. Cacing juga merupakan makanan ikan nila di alam liar, karena ikan nila merupakan ikan omnivora yang bisa memakan segalanya

6. Kroto

Kroto juga merupakan salah satu umpan paling ampuh untuk ikan nila. biasanya umpan ini bisa kita dapatkan di toko burung, atau kita bisa mengambilnya langsung di sarangnya.

Itulah Umpan Ikan Nila Paling Ampuh yang dapat admin sampaikan kepada anda, Silahkan jika anda ingin menggunakannya untuk memancing ikan nila di sungai mapun di kolam. semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda. Salam Strike!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.