Home / Tips & Trik / Cara Membentuk Badan Koi Menjadi Bulky

Cara Membentuk Badan Koi Menjadi Bulky

Taukah anda bahwa bentuk badan koi adalah yang paling utama dinilai apalagi ketika mengikuti Kontes Koi. Atau dengan kata lain, sebagus apapun kualitas warna dan pola koi, tapi jika tidak didukung bentuk badan yang bagus, maka mustahil bisa menang dalam kontes koi.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah, seperti apa bentuk badan koi yang ideal?

Agar lebih mudah memberi gambaran seperti apa bentuk badan koi yang ideal,  dapat dilihat sebagaimana yang tampak pada gambar berikut ini :

Daiya No Kamen

Gambar diatas adalah seekor koi yang diberi nama ‘Daiya No Kamen’ atau ‘Diamond Mask‘, yang disepakati oleh para pakar sebagai bentuk koi paling ideal. Bentuk badan koi yang tampak tebal atau yang seringkali popular dengan sebutan ‘bulky’ sangat disukai oleh para pecinta koi.

Mengapa demikian? Sebab koi dengan bentuk badan yang tebal khususnya di bagian punggung terlihat lebih besar/tebal dari bagian kepala, membuat pola koi akan tampak semakin bagus. Apalagi untuk varitas Kohaku, pola di bagian punggung menjadi titik perhatian. Itulah sebabnya, para pecinta koi selalu ingin agar koi peliharaannya memiliki bentuk badan yang sempurna sebagaimana pada contoh gambar diatas.

Namun demikian, pada praktiknya, tak sedikit yang mengeluh atau penasaran karena sudah sekian lama memelihara koi, namun bentuk badan koi miliknya tak bisa terlihat bulky.

Kira-kira mengapa bentuk badan koi anda tak bisa terlihat bulky?

Berikut ini adalah penjelasannya :

>>>Selanjutnya, silakan Login atau Join bersama 2480 anggota lainnya <<<

BUKU GILA KOI

BUKU GILA KOI

Cara Memelihara Koi dan Apresiasi

Lihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat