GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

Cara Melepas Koi Baru Ke Dalam Bak Karantina

Koi Baru : Begini Cara Melepasnya – Semua pemelihara koi, sudah tentu pernah membeli koi untuk menambah koleksi koi di dalam kolamnya. Namun demikian, tak banyak yang menyadari bahwa koi yang masih berada di dalam kantong beroksigen dalam kondisi tidak nyaman (stress). Oleh sebab itu, untuk mencegah agar koi tidak bertambah stress ketika dilepas, maka perlu penanganan atau perlakuan khusus.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diketahui dan tips bagaimana sebaiknya melepas koi yang baru dibeli untuk menghindarkan kondisi yang makin tidak nyaman bagi koi sebagai berikut :

1. Kantong Beroksigen.

Jika anda membeli koi, biasanya koi baru akan ditempatkan di dalam sebuah kantong plastik yang berisi oksigen murni, sebagai upaya agar koi dapat dibawa dan selamat sampai ke rumah anda. Yang perlu di perhatikan dalam hal ini adalah bahwa volume air di dalam kantong oksigen jangan terlalu banyak yaitu 1/3 (sepertiga)nya saja, sedangkan 2/3 (duapertiga)nya adalah oksigen murni. Selain itu, ketinggian air di dalam kantong setidaknya dapat merendam seluruh tubuh koi. Jika ketinggian air tak sampai merendam seluruh tubuh koi, maka mintalah kepada penjual untuk mengganti kantong dengan yang lebih besar.

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Updated: 24/10/2017 — 06:00

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi