Home / Pemeliharaan / Anda Ingin Agar Koi Cepat Besar ? Begini Caranya..

Anda Ingin Agar Koi Cepat Besar ? Begini Caranya..

Pada suatu ketika ada seorang pemelihara koi bertanya kepada saya. Sederhana saja pertanyaannya yaitu. “Mengapa koi saya tak bisa besar?.” Untuk menjawabnya, tentu tak sesederhana pertanyaannya, sebab terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat pertumbuhan koi anda. Berikut ini beberapa tips dan informasi terkait cara merawat koi agar koi cepat besar.

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa pada dasarnya, tingkat pertumbuhan koi sangat dipengaruhi oleh faktor genetika yang diturunkan dari induknya. Koi yang berasal dari induk yang memiliki bentuk tubuh yang besar dan panjang (koi Jumbo), tentu memiliki potensi untuk tumbuh dengan besar pula. Namun demikian, tingkat pertumbuhan koi juga di tunjang oleh faktor lainnya yang mempengaruhi dalam kehidupannya.

Demikian halnya dengan koi yang berasal dari induk yang badannya tidak cukup panjang atau besar, maka koi tersebut juga akan sangat sulit untuk menjadi panjang dan besar, meski diupayakan dengan berbagai macam cara.

Sebagai pemelihara koi yang mana anda membeli koi bukan langsung dari breeder (pembudidaya koi), maka anda tentu tak bisa mengetahui lebih jauh apakah koi anda keturunan dari induk yang besar atau tidak. Oleh sebab itu, anda tak perlu risau, sebab memelihara koi adalah sebagai perwujudan rasa cinta anda kepada koi, bukan semata-mata menginginkan agar koi akan menjadi besar, bukan?

Namun demikian, suatu hal yang wajar jika anda sebagai pemelihara koi tentu juga ingin melihat koi-koi anda bisa tumbuh dengan sehat dan cepat besar. Untuk itu, anda tentu bisa mengkondisikan koi anda, agar dapat tumbuh maksimal dan koi cepat besar. sebagai berikut :

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Baca juga yang ini..

Berapa Jumlah Koi yang Ideal?

Silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KONTAK ADMIN GILAKOI.COM

Silakan mengirim pesan kepada kami, atau kontak WA 0812 9429 1117. Terimakasih

X
Kontak Admin