Mengenal Ikan Platy Mickey Mouse

Gilakoi.com – Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis ikan cantik yang satu ini, ya ikan platy mickey mouse, ikan ini merupakan salah satu jenis ikan platy yang cukup populer dan memiliki ciri khas yang unik dibandingkan dengan ikan hias lainnya.

Ikan ini memiliki karakteristik cantik, bertubuh kecil dan mungil. maka dari itulah ikan hias tersebut sangat digemari oleh para pecinta ikan hias untuk dijadikan hiasan di ruangan tamu ataupun tempat kerja. nah jika anda ingin tahu ciri ciri lengkap dari ikan platy mickey mouse silahkan simak dibawah ini.

Ciri Ciri Ikan Hias Mickey Mouse

Salah satu ciri khas dari ikan platy mickey mouse adalah adanya bulatan hitam pada pangkal ekornya, terdapat 3 bulatan, yang terdiri dari 1 bulatan besar dan 2 bulatan kecil. Karena 3 bulatan yang menyerupai bentuk kepala tokoh kartun mickey mouse inilah pemberian nama ikan ini bermula.

Ikan mickey mouse ini dikenal memiliki banyak varian warna yang semuanya sangat cantik dan mungil mungil. Beberapa warna ikan ini yang cukup populer diantaranya adalah merah oranye, kuning emas agak pucat, serta putih kebiru biruan.

Apabila anda ingin memelihara jenis ikan yang satu ini, lebih baik anda memeliharanya tidak hanya satu atau dua, lebih banyak lebih bagus karena ikan ini termasuk ikan yang suka bergerombol. lebih banyak lebih rame.

Habitat Ikan Hias Mickey Mouse

Ikan hias ini berasal dari perairan amerika utara dan tengah, tepatnya dari Ciudad Veracruz, Meksiko ke utara Belize di Amerika Tengah. memiliki nama latin Xiphophorus Maculatus, yang merupakan hasil keturunan dari spesies ikan platy. Ikan Mickey Mouse memiliki beberapa nama dalam bahasa inggris, diantaranya adalah Mickey Mouse Platy dan Golden Moon Platy.

Perbedaan Ikan Mickey Mouse Jantan dan Betina

Cara paling mudah membedakan antara ikan mickey mouse jantan dan betina adalah dengan melihat bentuk tubuhnya, Ikan Jantan memliki warna yang lebih cerah dan ukuran ikan lebih ramping daripada ikan betina. Selain itu dari segi interaksi, ikan jantan akan lebih agresif daripada sang betina. Dan dari segi fisik ikan betina memiliki badan yang lebih gemuk daripada ikan hias platy jantan.

Makanan Ikan Mickey Mouse

ikan ini merupakan ikan monivora, yang artinya ikan ini akan memakan apa saja yang bisa di makan di dalam akuarium. Namun untuk meningkatkan kualitas warna ikan dan pastinya agar ikan lebih cepat besar. Usahakan memberikan makan alami, seperti kutu air, jentik nyamuk, cacing sutera, dan lainnya.

Namun kamu bisa memberikan makanan tersebut hanya sebagai selingan saja, kamu bisa memberikan makanan utama dengan pelet ikan hias dan selinagnya dengan memberikan makanan alami tadi.

Read More

Harga Ikan Hias Mickey Mouse

Ikan yang cantik dan mungil ini tergolong ikan yang memiliki harga murah, harga pasarannya tidak sampai Rp 5.000 per ekornya. Biasanya untuk ikan mickey mouse kecil harganya sekitar Rp 2.000 dan untuk ikan yang sudah cukup dewasa dan memiliki keindahan warna yang cantik, harganya berkisar antara Rp 5.000/ ekornya

Demikianlah artikel yang dapat admin sampaikan kepada anda, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengetahui karakteristik ikan tersebut sebelum anda membeilnya. dan anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai berbagai jenis ikan hias di situs gilakoi.com.

Related posts