JOIN NOW

Foto Koi Yang Dijual Seringkali Tak Sesuai Aslinya

foto koi

Belanja Online Berdasarkan Foto Koi

Dengan adanya internet, membeli ikan Koi juga semakin mudah dan praktis. Para penjual Koi juga banyak yang mempromosikan melalui website dengan menampilkan foto koi. Anda bisa beli Ikan Koi dengan mudah melalui on line.

Namun demikian, sebuah foto adalah hasil dari jepretan kamera. Karena itu, kualitas gambar yang dihasilkannya sangat tergantung dari kamera, angle, teknik fotografi dan efek pencahayaan. Koi yang telah di foto bisa saja akan tampak lebih indah dari aslinya – kayak iklan Fuji Film zaman dulu .. 🙂

Walau bagaimana, jangan berprasangka negatif dulu. Foto koi digunakan untuk banyak keperluan, seperti misalnya ; mengabadikan koi kesayangan anda, sebagai ilustrasi gambar pada sebuah buku, majalah koran dll, dan bisa juga ditampilkan di grup ini sebagai bahan diskusi. sebagai featured image pada pada situs internet, dan masih banyak lagi termasuk untuk dipajang di dalam website para penjual koi atau dikenal dengan koi online shop.

Foto yang dipajang untuk keperluan jual beli koi sangat diperlukan. Jelas, sebab tanpa ada gambar bagaimana penjual bisa menawarkan koinya dan bagaimana pula para calon pembeli akan membeli koinya.

Warna pada foto Koi Berbeda dengan warna aslinya

Namun yang patut dipertimbangkan adalah bahwa apa yang tampil di foto, belum tentu sama dengan aslinya.
Maksudnya adalah bila kita ingin berbelanja koi melalui lelang koi online atau pada website koi dealer, kita harus paham dengan kondisi ini.

Oleh sebab itu, bila anda telah menerima koi yang anda beli melalui sarana online, yaitu berdasarkan apa yang tampak di dalam foto koi, maka anda tentu tak bisa melakukan komplain kepada penjualnya, jika kualitas warna dan bentuk badan tidak sesuai yang anda bayangkan sebelumnya.

Sebab warna koi pada gambar sangat tergantung pada teknik dan intensitas pencahayaan, jenis kamera, lensa dan peralatan fotografi lainnya. Bahkan ada yang masih diproses terlebih dulu dengan menggunakan software seperti Photoshop, CorelDraw dlsb.

Sedangkan bentuk badan koi yang tampil di dalam gambar atau foto, juga tergantung dari sudut pengambilan gambar (angle) dan jenis kamera yang digunakan (manual atau automatic). Dengan demikian, bisa saja koi yang aslinya agak pendek jadi terlihat panjang, begitu pula sebaliknya.

Pahami Resiko

Dari paparan diatas, kesimpulannya adalah bahwa bila anda memang tertarik membeli koi secara online, pastikan bahwa anda telah memahami bahwa gambar koi yang ada, mungkin saja berbeda dengan aslinya.

Demikian semoga bermanfaat.
Salam ‪#‎gilakoi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.