GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

Tips Memilih Penjual Koi

dealerBila anda membeli koi, maka tentunya ingin memperoleh koi sesuai dengan kebutuhan anda, harga yang reasonable dan kondisi koi yang sehat dan tidak cacat.
Untuk itu, ada beberapa tips untuk anda khususnya para newbies dalam memilih penjual koi (koi dealer) yang baik sbb :

1. Pertama kali anda harus amati kolam display yang tersedia di tempat penjual koi. Perhatikan apakah kolam yang tersedia dalam keadaan terawat, bersih, rapi dan nyaman bagi anda untuk berbelanja. Apakah menggunakan sistem filter yang benar?

Mengapa itu penting, sebab koi yang sedang dijual, tentu juga harus dalam kondisi yang baik perawatannya agar tidak mudah terserang atau membawa penyakit yang bisa menular ke kolam anda. Apakah dealer koi menyediakan fasilitas karantina koi. Bila tidak ada bak karantina, bagaimana caranya mereka merawat koi yang sakit ?

2. Penjual koi yang baik, adalah yang mengerti banyak atau luas wawasannya tentang koi terutama pengetahuan mengenai cara menilai kualitas koi dan pemeliharaan. Mereka mampu memberi penjelasan detail mengenai kondisi koi yang akan dibeli oleh pelanggannya.

Koi Dealer adalah tempat bertanya dan meminta saran bagi para costumernya. Bila penjualnya saja tidak punya pengetahuan tentang apa yang dijualnya, lalu bagaimana bisa menjual barang dagangannya?

3. Dealer koi tidak sekadar mencari keuntungan saja, tapi memberi pelayanan yang sebaik-baiknya kepada para pelanggan. Mereka seharusnya memberikan informasi secara proporsional, jujur dan tidak meyesatkan pelanggannya.

4. Harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas koi. Maksudnya adalah tidak melebih-lebihkan atau memuji-muji barang dagangannya sendiri, sedangkan dia tahu, bahwa itu hanya sekadar menarik minat pembeli saja. Bila perlu mintalah jaminan bahwa anda memperoleh koi sesuai permintaan anda.

5. Selalu siap melayani pembeli dan memberi saran atas penyelesaian permasalahan yang dialami oleh pelanggan meski hanya melalui telephone.

6. Disarankan membeli koi pada dealer yang khusus menjual koi, sebab penjual koi seperti ini, relatip lebih serius dalam berbisnis koi dibandingkan penjual koi yang juga menjual ikan hias lainnya.

Demikianlah, semoga bermanfaat
Salam ‪#‎gilakoi‬

Telah dibaca 591 kali, hari ini 1 kali
Updated: 12/08/2016 — 09:16

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi