Indonesia Website Awards
JOIN NOW

Pakan Lele Untuk Anak Koi

pakan untuk anak koi

Pakan Untuk Anak Koi

Tanya :

Saya memelihara ikan koi di sawah 500 ekor, sejak ukurannya 2-3 cm sekarang sudah 2 Minggu ukuranya 5-7cm, belum saya kasih pakan. Hari ini saya berikan pelet ikan lele, apa efektif?

Jawab :

Pemberian pakan untuk anak koi menggunakan pakan lele boleh-boleh saja, namun harap diingat bahwa pakan untuk lele dan ikan mas konsumsi lainnya adalah bertujuan untuk mempercepat penambahan berat badan ikan saja.

Sedangkan koi, juga memerlukan pakan yang mengandung zat untuk membantu pertumbuhan pigmen warnanya.

Jadi, lebih baik jika menggunakan pakan pelet khusus untuk koi, agar pertumbuhannya tak hanya berat badan, namun juga warna.

Untuk memelihara Nishikigoi yang sehat, Anda harus memberi makan koi makanan berkualitas tinggi dan di bawah ini adalah beberapa tips tentang cara meningkatkan kesehatan, warna, dan kualitas air kolam koi.

Mengapa penting memberi pakan Koi yang berkualitas ?

Makanan koi berkualitas tinggi penting untuk koi Anda karena membantu meningkatkan kesehatan,  warna yang lebih cerah, dan membantu menjaga kejernihan air di kolam Anda. Dengan menyediakan nutrisi penting, protein, vitamin, dan mineral; kesehatan meningkat. Makanan koi yang unggul meningkatkan nafsu makan ikan koi dengan menjadi lebih enak daripada makanan koi berkualitas rendah.

Makanan yang lebih baik juga dapat meningkatkan warna koi Anda, terutama dengan karotenoid yang meningkatkan warna koi. Kejernihan kolam Anda juga meningkat dengan mengurangi polusi di air dari makanan yang tidak dimakan.

Apa Bahan Penting dalam Makanan Koi?

Bahan penting dalam makanan koi berkualitas tinggi adalah Minyak Biji Gandum dan Spirulina. Minyak Biji Gandum adalah makanan kesehatan bagi manusia dan kami telah mempelajari bahwa minyak penambah kesehatannya juga meningkatkan kualitas kulit koi.

Spirulina adalah suplemen nutrisi yang merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral yang baik untuk meningkatkan kekebalan dan kualitas daging ikan koi. Ini membantu membuat makanan lebih mudah dicerna untuk koi Anda sekaligus meningkatkan warna. Karena kandungan karotenoidnya yang tinggi, Spirulina biasanya digunakan untuk meningkatkan warna merah ikan koi (juga dikenal sebagai pola Hi).

Kapan dan Bagaimana Saya Harus Memberi Makan Koi ?

Memberi makan koi Anda biasanya tergantung pada suhu kolam dan udara Anda. Berhati-hatilah untuk tidak memberi makan koi Anda secara berlebihan. Jumlah makanan yang ideal harus dikonsumsi oleh koi dalam waktu 5 menit (paling lama 10 menit). Jika ada sisa makanan, pastikan disaring atau akan mencemari air dan kehilangan nilai gizi jika dimakan nanti.

Ada jenis makanan koi tertentu yang dapat diberi makan sepanjang tahun, tetapi Anda akan menemukan bahwa metabolisme mereka akan melambat di musim penghujan dan karenanya tidak begitu lapar. Musim panas adalah waktu terbaik untuk membeli makanan koi berkualitas tinggi karena saat itulah koi paling lapar dan dapat mencapai pertumbuhan paling banyak.

Informasi tentang pakan koi selengkapnya bisa dibaca pada artikel berikut ini :

Makanan Ikan Koi – Informasi Lengkap

Semoga bermanfaat

#donibastian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.