GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

Bioball dan Bakteri Nitrifikasi

Apa itu Bioball?

Bagi anda para pemelihara koi, tentu tak asing lagi dengan bioball. Benda ringan yang terbuat dari plastik ini, dipercaya sangat ampuh digunakan sebagai salah satu komponen media dalam sistem filtrasi. Berikut ini informasi seputar bioball dan bakteri nitrifikasi.

Mengapa diberi nama Bioball? Yang jelas karena bentuknya yang bulat seperti bola-bola dan digunakan sebagai media dalam sistem filter biologi. Lalu apa itu sistem filter biologi?

Sistem Filter Biologi adalah sebuah cara yang digunakan untuk menjaga kualitas air kolam dengan memanfaatkan proses mekanisme alamiah. Yang dimaksud dengan alamiah adalah dengan memanfaatkan mikroorganisma atau bakteri yang tersedia secara alami.

Untuk dapat memahami bagaimana mekanisme filter biologi, anda dapat mempelajari Siklus Nitrogen yang bisa dibaca disini

Jenis Bioball

Bioball bisa diperoleh dengan mudah terutama di tempat penjualan ikan hias atau koi dealer langganan anda. Beberapa jenis bioball yang ada di pasaran antara lain seperti pada gambar berikut :

Bioball dan bakteri nitrifikasi

Aneka Rupa Bioball

 

Bentuk bioball yang tersedia di pasaran sangatlah beragam. Namun demikian, meski secara tekstur fisik berbeda namun pada prinsipnya adalah sama, yaitu memilki rongga di sekelilingnya. Tentu anda ada yang bertanya, untuk apa dibuat rongga-rongga pada bioball?

Fungsi Bioball

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Updated: 10/09/2017 — 20:05

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi