Home / Kolam / Berbahayakah Telur Katak atau Kodok di Kolam Koi?

Berbahayakah Telur Katak atau Kodok di Kolam Koi?

telur katak

Masalah ini terutama akan timbul bagi anda yang punya kolam di luar rumah (outdoor pond). Namun demikian, meski kolam anda berada di dalam rumah sekalipun, tetap saja ada kemungkinan katak atau kodok bertelur disana.

Biasanya jika sudah mulai masuk ke musim penghujan, katak dan kodok juga akan mengalami masa kawin. Jika kolam koi anda diluar rumah, apalagi berada di taman atau kebun dan dekat dengan parit atau got. maka sangatlah besar kemungkinannya, kolam koi anda menjadi tempat favorit bagi katak atau kodok untuk bertelur.

Telur katak atau kodok yang paling sering ditemukan di dalam kolam koi yang banyak terdapat tanaman air seperti teratai, enceng gondok, kapu-apu dll. Namun yang menjadi pertanyaan adalah, apakah telur katak atau kodok yang ada di kolam akan membahayakan koi anda?

telur katak
Katak VS Kodok

Sebelumnya, mari kita pahami dulu tentang perbedaan katak dan kodok.

Katak (Frog) dan Kodok (Toad), jika dilihat dari penampilan sepintas, bentuk badannya hampir sama atau mirip. Namun demikian, jika diamati lebih seksama, sesungguhnya katak dan kodok sangat jelas berbeda. Perbedaan utama antara katak dan kodok antara lain :

>>>Selanjutnya, silakan Login atau Join bersama 1905 anggota lainnya <<<

Baca juga yang ini..

Mengapa Koi Banyak Mati di Kolam Baru?

Ini adalah suatu pengalaman buruk bagi para pehobi pemula, khususnya bagi anda yang punya kolam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.