GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi




Cara Membasmi Nyamuk Di Sekitar Kolam Koi

Keberadaan nyamuk di sekitar kolam , tentu akan sangat mengganggu kenyamanan anda terutama ketika anda sedang memberi makan koi atau saat bersantai bersama keluarga atau tamu anda sambil memandangi koi-koi kesayangan. Biasanya jumlah nyamuk makin bertambah banyak saat musim kemarau telah tiba.

Gangguan yang ditimbulkan oleh nyamuk yang ada di sekitar anda bukan hanya membuat kulit terasa gatal akibat gigitan nyamuk, namun yang lebih membahayakan kesehatan adalah karena nyamuk bisa saja membawa bibit penyakit.

Mengapa tiba-tiba terdapat begitu banyak nyamuk di kolam koi?

Salah satu penyebabnya adalah kemungkinan karena kondisi air kolam yang buruk atau terdapat air yang stagnan terutama di ruang filter. Kondisi seperti ini akan menjadi tempat berkembang biak yang sempurna bagi nyamuk.

Nyamuk suka berkembang biak pada genangan air yang relatif diam atau yang bergerak lamban dan cenderung menghindari aliran cepat karena tidak ideal sebagai tempat bertelur. Sebuah kolam khususnya di ruang filter dengan sedikit aerasi, kemungkinan akan memiliki lebih banyak masalah dengan nyamuk dibandingkan kolam koi yang diberi aerasi dengan kapasitas besar.

Memaksimalkan aliran air di kolam Anda adalah cara alami terbaik untuk mencegah nyamuk berkembang biak di kolam Anda. Untuk meningkatkan aerasi dan gerakan (arus) air dapat digunakan pompa dengan kapastias yang lebih besar .

Jika anda menemukan ada nyamuk di sekitar kolam yang lebih banyak daripada biasanya, itu bisa jadi karena kolam anda kurang aerasi atau mungkin saja karena kualitas air kolam menurun, yang mana dapat mengundang banyak nyamuk untuk berkembang biak.

Apakah nyamuk berbahaya bagi ikan koi?

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register




Updated: 17/03/2018 — 22:11

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi