Makanan Anak Ikan Koi agar Cepat Besar dan Indah

Gilakoi.com – MAsih membahas mengenai ikan koi, anda tentunya tahu jenis ikan yang satu ini bukan, ya ikan koi, ikan Koi atau secara spesifiknya koi berasal dari bahasa Jepang yang berarti ikan karper. Lebih spesifik lagi merujuk pada nishikigoi, yang kurang lebih bermakna ikan karper yang bersulam emas atau perak. Di Jepang, koi menjadi semacam simbol cinta dan persahabatan.

Ikan yang memiliki warna tubuh cantik ini memang sangat populer di kalangan masyarakat indonesia. disamping itu untuk memelihara ikan koi ini tergolong sangat mudah, namun saat pemeliharaan Ikan Koi ini Anda harus mengetahui mengenai makanan anak ikan Koi yang tepat. supaya cepat besar dan mendapatkan corak yang indah.

Makanan-Makanan Anak Ikan Koi Supaya Bisa Cepat Besar

Beberapa makanan anak Koi yang bisa membantunya supaya dapat tumbuh cepat dan besar memang cukup banyak. Tetapi cara pemberian makanannya juga tidak boleh sembarangan. Ini untuk menjaga kesehatan dan warnanya. Berikut beberapa rekomendasinya :

1. Larva

Larva atau telur nyamuk adalah makanan dengan kandungan sangat baik untuk tumbuh kembang ikan Koi. Ini merupakan salah satu pakan alami. Alhasil, sangat cocok untuk dikonsumsi para ikan Koi yang baru menetas dan masih berukuran sangatlah kecil.

Umumnya pemberian larva dilakukan kepada ikan Koi yang telah berusia 3 hari. Karena setelah penetasan ikan-ikan memiliki pakan alami sendiri. Makanan itu adalah egg yolk atau kuning telur sisa dari proses menetasnya tadi.

2. Organisme Kecil

Berikutnya adalah organisme kecil. Maksud makanan ini seperti kutu air, alga dan ganggang juga. Pakan ini sangat coock diberikan pada ikan Koi dengan ukuran badan 1 cm. Pemberian pakan berupa kutu bisa dihentikan ketika ikan Koi sudah tumbuh sepanjang 1,5 cm.

3. Cacing Sutra

Read More

Salah satu makanan anak Koi saat masih kecil adalah cacing sutra. Pakan ini diberikan ketika ikan sampai pada tahap pemeliharaan dan memiliki panjang 1,5 cm. Seperti namanya, cacing jenis ini memiliki ukuran sangat lembut dengan warnanya yang merah menyala.

Setelah ikan berusia mulai beranjak besar barulah pemberian pakan akan ditambahkan dengan pelet dan berbagai jenis pakan tambahan lain. Semuanya tergantung pada pemilik ikan-ikan tersebut. Pemilihan pakan terbaik dapat membantu lebih cepat proses pertumbuhannya.

4. Makanan Berprotein Tinggi

Ketika ikan Koi masih anak-anak, pemiliknya dapat memberikan makanan dengan kandungan protein tinggi untuk mereka. Pakan yang mengandung protein dianggap bisa meningkatkan pertumbuhannya supaya bisa lebih cepat besar.

5. Pakan Buatan untuk Anak Ikan Koi

Ada banyak macam jenis makanan buatan atau pelet untuk makanan anak ikan Koi. Seperti pakan spesial untuk membantu meningkatkan perkembangannya saja, tetapi beberapa juga ada yang digabungkan dengan pakan pencerah warnanya.

Bahan pertimbangannya di sini adalah kandungan yang ada dalam pakan pelet tersebut. Salah satunya adalah kandungan probiotik. Ini sangat membantu melindungi keadaan ikan secara terus menerus. Lebih mudahnya, ikan tidak gampang jatuh sakit.

6. Pelet dengan Kandungan Spirulina dan Wheat Germ

Selain memilih pelet yang mempunyai kandungan probiotik. Anda juga harus memilih pakan yang mempunyai tambahan spirulina. Ini sangat berguna untuk membuat sisik ikan Koi tampak lebih shiny. Dengan begitu, tampilannya akan terlihat semakin menarik.

Sementara itu kandungan wheat germ sendiri dapat membantu Anda untuk membuat badan atau tubuh ikan semakin putih. Bahkan juga lebih cerah. Sisiknya akan semakin indah dan bersinar. Dengan begitu, warnanya juga akan semakin cantik dan mempesona.

Nah itulah Makanan Anak Ikan Koi agar Cepat Besar dan Indah yang dapat admin sampaikan kepada anda, anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai berbagai jenis ikan yang ada di dunia di situs gilakoi.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.