Jenis Jenis Media Filter Biologis Terbaik Untuk Akuarium

Gilakoi.com – Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Jenis Jenis Media Filter Biologis Terbaik Untuk Akuarium, bagi para penghobby akuarium tentunya tahu tentang media biologis. Media biologis adalah komponen penting yang harus ada di filter aquarium karena memiliki fungsi sebagai tempat berkembang biaknya bakteri baik yang dapat mengontrol amonia pada air aquarium.

Media filter biologis biasanya berada di tahap kedua atau chamber kedua setelah media filter mekanis. Media filter biologis saat ini terdapat dua tipe yaitu media biologis buatan dan ada juga media biologis yang langsung berasal dari alam.

Sebenarnya banyak sekali media filter biologis yang dijual di pasaran, namun ada beberpa media filter biologis yang bagus untuk kita gunakan, salah satunya memiliki pori pori yang banyak sehingga media tersebut dapat menyerap air dengan sempurna sehingga bakteri baik dapat berkembang dengan jumlah yang sangat banyak.

Bagi anda yang ingin mengetahui jenis jenis media filter biologis yang baik untuk digunakan di akuarium, silahkan simak dibawah ini.

Jenis Jenis Media Filter Biologis Terbaik Untuk Akuarium

1. Biohome

Biohome merupakan media filter buatan yang mengclaim bahwa media filternya merupakan media filter terbaik. Media filter biohome ini berbentuk panjang-panjang. Media filter biohome mempunyai spesifikasi luas permukaaan 7300m2 / Kg, maka dari itu media ini sangatlah optimal karena dengan 1kg media filter biohome bisa mengcover air hingga 3000 liter.

2. Cermedia Marinepure

Cermedia marinepure ini juga merupakan filter biologis buatan yang mempunyai peforma sangat tinggi. Di sebuah akun youtube bernama southernoakaquatics membuktikan bagaimana hebatnya media filter ini menyerap air dengan sempurna.

Walaupun filter ini bernama marinepure alias nama yang biasa digunakan untuk produk aquarium air laut. Media ini juga cocok digunakan di aquarium air tawar seperti sebagai media biologis kolam ikan koi, kolam ikan predator bahkan di aquarium besar maupun kecil.

3. Momotaro Bacteria House

Momotaro backteria house ini merupakan media filter yang berasal dari negara Jepang tepatnya ialah di momotaro koi farm. Apa itu momotaro koi farm ? mootaro koi farm merupakan salah satu tempat budidaya ikan koi yang sangat populer yang berada di Okayama, Jepang.  Karena dibuat oleh momotari koi farm maka tentu saja media filter ini dibuat khusus untuk media filter kolam ikan koi.

4. Crystal Bio

Crystal bio ini ialah media filter biologis buatan yang bentuknya menyerupai batu-batuan alami. Walaupun bentuknya seperti batu jika kalian angkat crystak bio ini sangatlah enteng, bahkan media filter crystal bio yang baru atau yang belum matang biasanya akan mengambang di air.

Read More

Crystal bio ini saya rekomendasikan untuk kalian sebagai media filter biologis karena lebih mudah dicari dipasaran Indonesa dan juga harganya lebih murah daripada media filter diatas walaupun teteap saja masih mahal.

6. Bioball

Bioball merupakan media filter biologis yang terbuat dari plastik berbentuk bulat dan juga ada yang berbentuk lain. Bioball ini sangatlah populer dan banyak sekali yang menggunakannya karena mudah ditemukan dan juga harganya yang murah.

7. Ceramic Ring

Media biologi yang terbuat dari ceramic ini sangatlah baik sebagai rumah bakteri baik untuk mengontrol amonia pada air. Ceramic ring ini juga gak kalah dengan bioball dalam hal harga karena sama-sama cocok dikantong pelajar.

Itulah Jenis Jenis Media Filter Biologis Terbaik Untuk Akuarium yang dapat admin sampaikan kepada anda, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin membeli media filter biologis. salam sukses!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.