Harga Udang Galah dan Manfaatnya

Gilakoi.com – Siapa yang tidak tahu dengan jenis udang yang satu ini, ya udang galah. udang galah ini merupakan salah satu jenis udang yang populer dan diminati oleh masarakat indonesia karena memiliki citarasa yang enak.

Udang galah merupakan jenis udang yang termasuk dalam spesies Macrobrachium rosenbergii. Udang galah memiliki ciri-ciri fisik yang lebih besar dari jenis udang lainnya. Udang galah biasanya hidup di daerah perairan air tawar yang dangkal.

Jenis Udang yang satu ini banyak digemari dan dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Udang jenis galah dapat diolah menjadi berbagai macam masakan sehingga membuat orang banyak yang menyukainya.

Nah bagi anda yang belum mengetahui tentang jenis udang yang satu ini, silahkan simak artikel ini sampai selesai, karena kami akan membahas secara lengkap mengenai udang galah beserta harganya.

Ciri-Ciri dan Manfaat dari Udang Galah

Sebelum membahas mengenai harganya, terlebih dahulu anda harus tahu ciri-ciri dari udang galah tersebut, supaya apabila anda ingin membeli udang jenis ini anda bisa membedakan mana udang galah dan mana yang bukan udang galah tersebut. bisa saja kan ada penjual yang nakal yang menyebut itu udang galah padahal bukan. maka dari itu hal ini sangat penting untuk kita ketahui.

1. Ciri-Ciri Udang Galah

Ciri-ciri yang harus diperhatikan untuk yang pertama adalah udang ini hidup di air tawar. Udang ini berbeda dengan udang yang lainnya karena memiliki ukuran tubuh yang cukup besar di kelas udang dengan warna corak khas cokelat dan memiliki capit dengan warna kebiru-biruan.

Lalu keunikan lainnya dari Udang ini adalah memiliki sebuah kepala yang cukup besar, hampir memiliki bentuk kerucut dan memiliki restrum dengan bentuk yang ujungnya lebar. Adapun bentuk gigi gergaji berjumlah 11 hingga 12 gigi pada tubuhnya.

2. Manfaat Udang Galah

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi udang jenis galah. Adapun manfaat utama yang bisa Anda temukan adalah dengan mengonsumsi udang tersebut, Anda dapat memenuhi kebutuhan protein yang lengkap untuk tubuh Anda.

Lalu manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah udang ini adalah, udang ini dapat menjadi menu diet Anda dan bisa memberikan kekebalan tubuh. Selain itu bagi anak-anak, udang ini dapat membantu tumbuh kembang anak dan mencerdaskan otak. Oleh karena itu, udang ini sangat cocok untuk dikonsumsi setiap hari.

Read More

Harga Udang Galah dari Berbagai Daerah

Pada dasarnya, harga udang galah relatif sama jika daerahnya berdekatan. Rata-rata udang ini dijual dengan harga sekitar Rp. 85.000 sampai Rp. 160.000.

Berikut ini akan dibahas untuk Anda tentang beberapa harga udang jenis galah di berbagai daerah. Jika Anda penasaran, berikut ini adalah harganya.

  • Harga udang jenis galah di peternak dihargai sangat murah sekitar Rp. 86.000 sedangkan jika sudah sampai supermarket atau pasar, harganya bisa mencapai Rp 126.000
  • Untuk harga udang jenis galah di daerah Jabodetabek memiliki kisaran harga sekitar Rp. 125.000 hingga Rp. 185.000 (Tergantung bentuk dan ukuran)
  • Untuk di Jawa Tengah bisa didapatkan dengan harga kisaran Rp. 85.000 hingga harga Rp. 160.000 (Tergantung bentuk dan ukuran)

Untuk harga pun relatif menyesuaikan dengan daerahnya namun harga akan lebih mahal jika daerah tersebut harus mendatangkan udang jenis galah dari daerah lain. Semisal saja harga udang jenis galah di Bali bisa mencapai harga kisaran Rp. 150.000 hingga Rp. 250.000.

Demikianlah artikel mengenai Harga Udang Galah dan Manfaatnya yang dapat admin sampaikan, anda juga dapat membaca artikel lainnya yang berhubungan dengan ikan di situs gilakoi.com. Salam sukses selalu!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.