GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

e-book GILA KOI – Diskon 50 %

Inilah Kunci Sukses Memelihara Koi

sukses

Memelihara koi itu sangat menyenangkan. Bahkan bagi para pehobi berat (koi kichi) atau saya menyebutnya pe-Gila Koi, Koi bukanlah semata-mata binatang peliharaan, namun sudah menjadi bagian hidup mereka. Bagi para pe-Gila Koi, mereka akan terus belajar dan meningkatkan pengetahuannya tentang koi, baik dari literatur maupun dari pengalaman pehobi lainnya.

Sudah hal yang lazim ditemui ketika ada seorang pehobi baru yang mengeluh karena koinya banyak yang mati, meski sudah diupayakan dengan berbagai cara. Ada pula yang merasa frustasi, karena seringnya terjadi kematian koi yang tak diketahui sebab musababnya.

Wajar saja bagi para pehobi pemula, jika koi miliknya banyak yang mati. Mengapa demikian? Sebab koi sebagaimana binatang peiharaan lainya juga perlu cara tersendiri dalam merawatnya. Karena rendahnya pengetahuan bagaimana cara merawat koi yang benar, maka pehobi pemula seringkali mengalami kekecewaan akibat banyak koi yang mati.

Mungkin ada juga yang merasa telah berhasil merawat koi karena selama ini koi tak pernah ada yang mati dan tak perlu mempelajari lebih jauh bagaimana merawat koi dengan benar. Menurut saya itu hanya kebetulan saja. Suatu saat nanti, ketika ada koi yang mati atau terjadi wabah penyakit hingga terjadi kematian masal, barulah mereka merasa kebingungan dan tak tau apa yang musti dilakukan.

Oleh karena itu, saya sangat menyarankan kepada anda dalam merawat koi, sebaiknya anda meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluas-luasnya tentang koi. Tujuannya adalah agar anda tau persis apa yang terjadi pada kolam dan koi anda, sehingga jika ada permasalahan, bisa segera dapat diatasi.

Jika anda ingin sukses dalam memelihara koi, berikut ini yang harus dilakukan :

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register




Updated: 08/07/2018 — 23:24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi