JOIN PREMIUM MEMBERBaca semua artikel Gila Koi

Inilah Kebutuhan Nutrisi Untuk Ikan Koi

Sebagai makhluk hidup, koi juga memerlukan asupan nutrisi yang cukup, agar dapat tumbuh dengan baik. Oleh sebab itulah maka di dalam pakan pelet (pakan kering buatan) telah mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh koi.
Pakan yang baik, tentu memiliki kandungan nutrisi yang lengkap sebagaimana yang dibutuhkan agar koi senantiasa sehat. Berikut ini adalah zat-zat penting yang diperlukan oleh koi antara lain :

Bahan baku pembuatan tepung ikan sebagai sumber protein bagi koi

1. Protein
Protein sangat diperlukan untuk membangun fungsi fisiologi dan pertumbuhan sel-sel tubuh koi. Protein dapat diperoleh dari tumbuhan, binatang atau bakteri. Prosentase jumlah protein yang dibutuhkan oleh koi sesuai dengan tahap pertumbuhannya. Koi yang masih kecil, membutuhkan jumlah protein yang lebih besar jika dibandingkan dengan koi dewasa.
Sebagai contoh untuk koi yang baru berumur beberapa hari sampai seukuran ibu jari, membutuhkan kandung protein sampai 42% di dalam pakan. Sedangkan jika koi sudah beranjak dewasa, maka kebutuhan protein antara 30 – 38 %.

Dengan demikian, jika kebutuhan protein tidak terpenuhi dengan baik, maka pertumbuhan koi menjadi lambat, dan akan tampak kurus. Sumber utama protein bagi pakan koi antara lain adalah tepung ikan dan tepung kedelai.

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KONTAK ADMIN GILAKOI.COM

Silakan mengirim pesan kepada kami, atau kontak WA 0812 9429 1117. Terimakasih

X
Kontak Admin