GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

Cara Mengatasi Air Hijau Pada Kolam Koi Anda

air hijau

Air hijau adalah musuh bagi pemelihara koi, tapi sahabat bagi koi

Mungkin banyak diantara pemilik kolam koi yang merasa kesal dan penasaran karena air kolamnya berwarna hijau atau kecoklatan meski setiap hari ganti air.

Mengapa kesal?

Sebab dengan adanya kondisi air hijau, tentu akan mengganggu pemandangan kolam, apalagi bila koi yang ada berkualitas bagus lagi mahal. Untuk apa punya koi bagus tapi air kolam hijau sehingga koi yang ada tak bisa dilihat dengan baik?. Demikianlah yang terjadi pada sebagian besar pemelihara koi yang sangat mendambakan air kolamnya bening, sebening kristal, agar dapat menikmati indahnya warna-warni koi yang ada.

Namun demikian, tahukah anda bahwa sesungguhnya koi justru lebih suka hidup di air hijau. Sebab yang tampak berwarna hijau pada air kolam itu sebenarnya adalah warna dari tumbuhan semacam ganggang atau dikenal dengan Algae.

Terdapat berbagai jenis algae yang memiliki bermacam-macam warna. Ada yang hijau, kekuningan, merah, biru, kuning bahkan hitam. Biasanya, yang seringkali ditemukan di kolam anda adalah algae yang berwarna hijau dan sedikit kecoklatan.

Algae bukanlah lumut yang menempel di dinding kolam. Namun sesungguhnya kedua tumbuhan itu sangatlah bermanfaat bagi koi anda.

Apa itu Algae dan manfaatnya bagi kehidupan Koi?

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Updated: 27/05/2017 — 20:35

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi