GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

Memelihara Koi Sedikit Tapi Berkualitas

Memelihara Koi Sedikit Tapi Berkualitas

Memelihara Koi Sedikit Tapi BerkualitasMemelihara koi, tidak seperti memelihara ikan hias lainnya, sebab koi memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh ikan hias lainnya, yaitu keindahan pola, warna dan bentuk badannya. Untuk memperoleh koi yang benar-benar baik kualitasnya, maka koi harus dipelihara dengan teknik dan metode tertentu.

Oleh sebab itu, dalam memelihara koi yang penting adalah kualitas dan bukan kuantitasnya. Mengapa?

Sebab, biaya yang dibutuhkan untuk memperoleh koi berkualitas tinggi tidaklah murah. Disamping itu, diperlukan perhatian serius dari pemiliknya, agar koi yang dipeliharanya dapat tumbuh dengan baik sesuai dengan yang diinginkan.

Beberapa hal penting berikut ini yang perlu diperhatikan dalam merawat koi berkualitas antara lain adalah :

1. Kolam Koi.

kolam yohanes Yusuf

Contoh kolam koi milik Yohanes Yusuf. Sedikit koi tapi berkualitas tinggi.

Pertama kali yang perlu dipertimbangkan adalah membuat kolam untuk memelihara koi. Bila anda ingin serius memelihara koi, maka anda harus merencanakan sebaik mungkin sebelum membangun kolam koi anda. Kolam koi yang baik, tentu memiliki sistem filtrasi dengan teknik dan metode yang benar dan proses filtrasi harus tetap berjalan nonstop selama 24 jam sehari dengan tujuan agar kualitas air tetap terjaga.

Bila anda belum atau tidak menguasai cara membuat kolam ko yang baik dan benar, maka disarankan kepada anda untuk terlebih dahulu mencari pengetahuan dan informasi tentang pembuatan kolam koi, yang banyak tersedia di berbagai literatur atau melalui internet.

Bisa juga anda menggunakan jasa profesional pihak lain, agar biaya yang anda keluarkan tidak sia-sia dan anda akan memperoleh kolam koi yang siap untuk memelihara koi dengan baik.

2. Memilih koi untuk dipelihara.

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Updated: 29/02/2016 — 19:59

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi