Manfaat Ikan Koi dalam Rumah, Benarkan Pembawa Hoki?

Gilakoi.com – Memiliki ikan dalam maupun luar rumah sejak dahulu memang sudah dipercaya dapat membawa keberuntungan pada kehidupan, salah satunya ikan koi. Lalu apakah kamu ingin mengetahui apa saja manfaat ikan koi? Artikel ini akan menjelaskan secara lengkap.

Ikan koi adalah salah satu jenis ikan yang memiliki keindahan pada corak dan warnanya. Banyak orang yang ingin memelihara ikan koi didalam kolam, seperti koi sowa maupun koi kohaku. Selain indah, ikan koi juga bisa membawa keberuntungan bagi pemiliknya dan menambah nilai properti hunian kamu.

Manfaat Ikan Koi

Berikut ini beberapa manfaat ikan koi yang mungkin bisa jadi pertimbangan kamu saat ingin memelihara ikan didalam kolam rumahmu.

1. Membawa Keberuntungan

Keberuntungan dari ikan koi ini dikelompokkan berdasarkan warnanya, antara lain :

  • Emas menjadi simbol kesejahteraan dan kekayaan.

  • Perak dan hitam merupakan simbol kesuksesan pada saat merintis usaha.

    • Putih bermakna keunggulan dalam kedudukan sosial maupun karir.

    • Merah adalah kesuksesan dalam hubungan percintaan.

    2. Meningkatkan Estetika Rumah

    Manfaat ikan koi selanjutnya adalah dapat meningkatkan nilai estetika dalam rumah kamu. Namun penempatan kolamnya juga harus sesuai desain rumah. Kamu bisa menempatkan pada bagian halaman depan rumah sehingga terkesan lebih cantik dan elegan. Jika kolam berada dalam rumah maka akan memberikan kesejukan hunian.

    Read More

    3. Memberikan Nuansa Alami

    Menambahkan kolam ikan juga berfungsi untuk menciptakan nuansa lebih alami pada rumah. Sehingga kamu lebih nyaman dan tenang saat melihat kolam, kemudian pengunjung yang datang tentu merasakan suasana alam yang menenangkan sehingga dapat mengurangi stress ketika banyak pikiran.

    Selain itu, adanya kolam ikan mengundang berbagai makhluk hidup lain seperti kupu-kupu dan burung untuk berputar mengelilingi sekitar kolam tersebut. Hal itu menambah kesan alam dalam lingkungan rumah kamu.

  • 4. Kolam Ikan Koi Menambah Nilai Jual Properti

    Untuk membuktikan manfaat ini, kamu bisa bertanya kepada agen real estate. Rumah yang memiliki kolam ikan pasti akan menambah nilai jual di pasar. Hal itu tentu sangat menguntungkan bagi kamu sebagai pemiliknya.

    5. Menormalkan Tekanan Darah

    Salah satu cara untuk mengurangi stress dan penat adalah dengan memelihara ikan koi dalam kolam. Manfaat ikan koi terbukti manjur untuk menghilangkan perasaan negatif dari dalam diri. Saat stress hilang, maka secara otomatis tekanan darah juga akan normal kemudian memberikan rasa nyaman saat melihat dan mendengarkan aliran air dalam kolam.

    6. Ikan Koi sebagai Hewan Peliharaan Terbaik

    Koi merupakan salah satu jenis hewan yang suka berinteraksi dengan manusia namun tidak perlu membutuhkan banyak perawatan. Selain itu, koi juga jinak dan sangat baik kepada manusia, sehingga aman saat kamu mengajak anak-anak untuk ikut bertanggung jawab merawatnya. Hal ini akan menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan untuk anak.

    7. Membawa Keuntungan Sosial

    Jika kamu menghadirkan kolam ikan dalam rumah, kemungkinan akan mendapat keuntungan sosial seperti hubungan yang baik dengan keluarga maupun orang lain yang memiliki hobi sama untuk merawat ikan. Memiliki kesamaan hobi tentu menumbuhkan interaksi sosial yang baik.

    8. Penghubung Eksterior dan Interior Rumah

    Manfaat ikan koi yaitu sebagai penghubung antara suasana pada eksterior dan interior rumah. Suasananya lebih alami jika kamu mampu menyesuaikan desain kolam dengan konsep hunian. Hal ini akan membuat kamu lebih betah tinggal didalam rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.