Ikan yang Mengandung Protein Tinggi untuk Menurunkan BB

Gilakoi.com – Jika sedang menurunkan berat badan atau dalam masa diet, tentu kamu perlu menjaga asupan makanan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi banyak protein yang terdapat dari makanan lauk pauk.

Nah, ini dia rekomendasi 7 ikan yang mengandung protein tinggi yang bisa membantu dietmu.

7 Ikan yang Mengandung Protein Tinggi

Tidak hanya untuk diet saja, ikan-ikan berikut juga bagus untuk meningkatkan kesehatan dan memenuhi asupan nutrisi harian kamu karena mengandun banyak gizi.

1. Tongkol

Ikan tongkol merupakan salah satu ikan populer di Indonesia yang kaya akan protein. Olahan air tawar ini mengandung protein dan juga zat besi yang sangat baik untuk pembentukan sel-sel darah merah.

Ikan ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah, salah satunya dengan membeli di pasar. Harganya pun cukup terjangkau dan bisa kamu masak menjadi berbagai jenis makanan.

2. Tuna

Kedua, ikan yang mengandung protein tinggi adalah ikan tuna. Kandungan protein, omega 3, dan rendah kalorinya sangat bagus untuk diet.

Salah satu jenis tuna yang bagus untuk diet adalah tuna berdaging putih. Kamu bisa membuat sajian roti gandum dan tuna mayonaise atau salad tuna untuk menu sarapan pagimu agar dapat membantu menurunkan berat badan.

3. Salmon

Salmon juga merupakan salah satu ikan yang mengandung protein tinggi. Meski memiliki harga yang cenderung mahal, namun kandungan gizi dalam ikan salmon sangat baik untuk kesehatan.

Salmon mengandung omega 3, protein, kalium, dan vitamin B12. Tidak hanya bagus untuk menurunkan berat badan, ikan ini juga bagus untuk menjaga kesehatan jantung, mempercepat penyembuhan, dan menjaga kesehatan tulang.

Read More

4. Sarden

Selanjutnya, ada ikan sarden yang bisa kamu pilih sebagai lauk dalam menu dietmu. Sarden memiliki kandungan protein, zat besi, dan juga nutrisi lain yang baik untuk tubuh.

Untuk menemukan jenis olahan laut ini pun sangat mudah, bahkan kamu bisa membelinya dalam bentuk kaleng di supermarket. Kamu bisa mengolah ikan ini sesuai dengan resep atau membuat masakan ala kamu sendiri.

5. Lele

Ikan lele juga bagus untuk membantumu dalam menurunkan berat badan. Kandungan protein, vitamin, mineral, dan lemak sehat dalam ikan lele tentu bagus untuk kesehatan. Cara mendapatkan ikan ini pun juga mudah dan harganya cukup terjangkau.

6. Kembung

Selain lele, ada juga ikan kembung yang juga ikan air tawar dan baik untuk kesehatan. Ikan kembung memiliki kandungan protein dan omega 3 yang baik untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah kolesterol.

Kamu bisa memasak ikan kembung dengan membakarnya dengan rempah-rempah dan membuat sambal matah. Tentu selain bergizi, rasanya pun juga enak dan tidak terasa seperti sedang diet.

7. Kakap

Terakhir, ikan mengandung protein tinggi yang baik untuk kesehatan adalah ikan kakap. Selain tinggi protein, ikan kakap juga memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit.

Kakap yang berasal dari daerah Riau ini memiliki dua jenis yaitu kakap merah dan kakap putih. Pilihlah kakap merah yang mempunyai daging lebih banyak dan tebal daripada kakap putih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.