Mengenal Ikan Cupang Avatar Galaxy

Gilakoi.com -Anda tentunya tahu dengan ikan cupang kan? ikan ini merupakan salah satu jenis ikan hias yang paling populer di indonesia, dan banyak sekali jenis ikan cupang. dengan warna dan bentuk tubuh yang bervariasi.

Berbagai macam ikan cupang mulai pola dan warnanya dan masing masing miliki pecinta tersendiri. Salah satunya yang akan kami bahas kali ini yaitu ikan cupang avatar. Sejak tahun 2000 sampai 2001 type ikan cupang avatar ini naik daun dan jadi incaran para penggemar / penghobi ikan cupang lebih-lebih para kolektor ikan cupang sebab warnanya yang sangat istimewa atau unik.

Ikan cupang avatar dengan type avatar ini merupakan hasil dari persilangan bermacam style dari ikan cupang. Dari persilangan itu menghasilkan pola rona dan corak / pattens yang unik dan menarik. Basic indukan bahan persilangan ini adalah dari tipe cupang plakat. Karena model cupang plakat yang paling mudah untuk dibudidayakan karena kaya akan rona.

Mengenal Apa itu Ikan Cupang Avatar Galaxy

Dari hasil persilangan para bredeer itu maka sekarang banyak ikan cupang model avatar ini yang harganya tinggi, lebih-lebih bisa mencapai Rp 1 juta – Rp 3 juta. Tergantung dari kualitas pola dan warnanya serta keunikannya dan ukurannya.
Di dalam segi perawatan yang perlu diperhatikan ketika memelihara ikan cupang style avatar ini adalah kelembapan PH air dan kualitas dari induk jantan dan betina. Supaya hasilnya pun bagus dan kualitas anakannya bagus maka  perawatan pun harus diperhatikan
Penamaan didunia ikan cupang berasal dari para breeder, pembelli dan seller. Tetapi lebih banyak yang mengikuti standart penamaan asosiasi pengagum cupang global / lokalan. Penamaan ikan cupang dilihat dari pola dan rona ikan itu sendiri, baik dari ekor, sirip, badan dan lainnya.
Begitu pula dengan ikan cupang avatar ini. Dinamakan avatar karena mirip atau menyerupai pembawaan film Avatar. Contoh lainnya ikan cupang hellboy yang menyerupai / mirip tokoh dari film Hellboy yang identik dengan rona merah dan hitam.
Tingkat internasional pun ikan cupang avatar ini sudah banyak dikenal dengan julukan ikan cupang galaxy. Karena pola dan warnanya terlihat menyala dan menyerupai estetika langit malam hari lengkap dengan hiasan bintang diangkasa yang kerlap kerlip.
Untuk lebih mengenal ikan cupang avatar sangatlah mudah, yaitu badannya didominasi oleh dua rona, hitam dengan kombinasi totol-totol biru / atau rona gelap lainnya dengan kombinasil totol totol kecil seperti bintang diangkasa. Sejalan proses pertumbuhan hasil persilangan pola rona totolnya pun sekarang banyak vareasinya. Sehingga sekarang banyak penamaan dari style cupang avatar ini layaknya: Blue Black Light /Bbl, Black Star Galaxy dan masih banyak lagi penamaan varian dari ikan cupang avatar ini.
Itulah informasi mengenai ikan cupang avatar galaxy yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.