Mengenal 5 Jenis Kepiting yang Bisa Dimasak dan Dikonsumsi

Gilakoi.com – Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi mengenai 5 Jenis Kepiting yang Bisa Dimasak dan Dikonsumsi, Apakah anda tahu kepiting apa saja yang dapat di konsumsi dan menjadi masakan yang enak dan lezat?

Jika anda ingin mengetahui jenis kepiting apa saja yang dapat dikonsumsi, silahkan simak informasi yang akan admin sampaikan dibawah ini.

Kepiting Bakau

Ini merupakan jenis kepiting yang mudah ditemukan di Indonesia. Sebagai negara maritim, kepiting adalah spesies yang mudah sekali ditemukan. Kepiting bakau sendiri ada bermacam-macam mulai dari kepiting bakau ungu, hijau, lumpur, oranye dan masih banyak lagi. Kepiting bakau memiliki ukuran yang cukup besar yakni sebesar sejengkal tangan manusia hingga 2 sampai 3 kali lipatnya.

Kepiting Soka

Ini merupakan kepiting bercangkang lunak. Kepiting cangkang lunak bisa dimakan secara langsung tanpa memisahkan cangkang dan dagingnya. Ada beragam masakan yang bisa dibuat dengan bahan utama kepiting soka.

Kepiting Kenari

Ini merupakan kepiting yang disebut juga sebagai kepiting kelapa karena suka makan kelapa. Kepiting kenari memiliki ukuran cangkang yang besar. Dibanding dengan jenis kepiting lainnya, kepiting kenari cukup sulit ditemukan di pasaran.

Kepiting Rajungan

Read More

Ini merupakan kepiting yang paling populer dan paling sering dikonsumsi. Kepiting rajungan memiliki daging yang gurih, tekstur daging yang lembut dan ukuran yang cukup besar. Kepiting ini bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Kepiting Yuyu

Ini merupakan kepiting yang banyak ditemukan di sawah. Kepiting yuyu memiliki rasa yang lumayan lezat. Dibandingkan kepiting lainnya, kepiting yuyu memiliki daging yang sedikit. Ini bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat.

Nah itulah 5 Jenis Kepiting yang Bisa Dimasak dan Dikonsumsi yang dapa admin sampaikan kepada anda, semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.