Inilah 4 Jenis Ikan Air Tawar Paling Berbahaya

Gilakoi.com – Sebelumnya admin sudah memberikan informasi mengenai Ikan Candiru, Ikan yang Paling Berbahaya di Amazon, dan dikesempatan i ni juga admin akan memberikan informasi mengenai ikan air tawar yang paling berbahaya, ikan yang paling berbahaya tersebut termasuk ikan predator.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui informasi tersebut silahkan simak artikel ini sampai selesai, supa anda lebih paham secara jelas mengenai beberapa ikan tersebut. namun sebelumnya kalian harus tahu terlebih dahulu Perbedaan antara Ikan Air Tawar dengan Ikan Air Laut, simak dibawah ini.

Perbedaan antara Ikan Air Tawar dengan Ikan Air Laut

Meski sama-sama berasal dari habitat air, nyatanya ikan air tawar dengan ikan yang hidup di air laut memiliki ciri khas yang berbeda. Ikan air tawar biasa hidup di perairan atau sungai yang tenang. Jika ada arus, biasanya arusnya tergolong lambat. Ini membuat ikan air tawar memiliki duri yang kecil-kecil.

Sebaliknya, ikan air laut hidup di perairan yang memiliki gelombang atau arus yang deras. Oleh sebab itu, struktur duri-duri dalam ikan air laut lebih keras dan kuat ketimbang ikan yang berasal dari air tawar.

Dari segi rasa, banyak yang berpendapat jika ikan air laut memiliki cita rasa yang alami dan lebih gurih ketimbang ikan yang berasal dari air tawar. Soal gizi, hampir semua ikan memiliki gizi yang baik untuk tubuh manusia.

Namun, tidak semua jenis ikan layak untuk dikonsumsi karena berbahaya bagi kesehatan manusia, seperti beberapa jenis ikan air tawar. Lantas apa saja jenis ikan air tawar yang membahayakan bagi kesehatan manusia dan bahkan tidak boleh untuk ditangkap?

Jenis Ikan Air Tawar Paling Berbahaya

Perlu diketahui, tidak semua jenis ikan air tawar membahayakan dan tidak layak untuk dikonsumsi atau dijadikan sebagai ikan peliharaan. Supaya tidak salah pilih, ada beberapa jenis ikan air tawar paling berbahaya, berikut rangkumannya:

1. Ikan Piranha

Ikan air tawar paling berbahaya pertama adalah ikan piranha. Jenis ikan satu ini sangat ganas. Ikan piranha berasal dari sungai di Amerika Selatan. Ikan piranha memiliki gigi yang tajam dan bisa melahap mangsanya dengan cepat. Biasanya jenis satwa yang jadi incaran ikan piranha antara lain siput, serangga, dan ikan lainnya.

2. Ikan Muskellunge

Berikutnya adalah ikan muskellunge. Mungkin jenis ikan air tawar satu ini terdengar asing bagi sebagian orang. Muskellunge adalah jenis ikan air tawar yang masih termasuk bagian dari ikan Arapaima Gigas dan ikan Aligator.

Read More

Alasan kenapa muskellunge termasuk jenis ikan air tawar paling berbahaya karena ikan ini bagian dari jenis predator terbesar di sungai Amazon dan sungai lainnya di Amerika Utara.

3. Ikan Payara

Termasuk jenis ikan predator dan memiliki bentuk yang menakutkan, tidak heran jika ikan payara juga termasuk dalam kategori ikan air tawar yang membahayakan. Karena memiliki gigi yang tajam, ikan payara juga memiliki sebutan lain yaitu ikan vampir.

4. Ikan Macan

Jenis ikan tawar satu ini juga termasuk bagian dari predator yang sangat ganas dan berukuran besar mencapai 90 cm. Ikan Macan memiliki ciri-ciri antara lain gigi yang berjejer rapi dan sangat tajam. Oleh karena itu, ikan macan juga termasuk ikan air tawar paling berbahaya.

Itulah 4 jenis ikan Ikan Air Tawar Paling Berbahaya yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.