Ciri-Ciri Ikan Molly Akan Melahirkan

Gilakoi.com – Dikesempatan kali ini admin akan membahas informasi mengenai ciri ciri ikan molly yang akan melahirkan, Apakah anda tahu dengan ciri-ciri tersebut? jika belum tahu silahkan simak artikel yang akan admin sampaikan sampai selesai.

Ikan molly merupakan salah satu ikan hias air tawar yang memiliki banyak peminatnya. ikan ini memiliki banyak jenis dan keindahan yang berbeda-beda. ikan molly juga sangat mudah perawatannya dan cara merawatnyapun tidaklah sulit.

Bagi penggemar ikan molly tentunya harus tahu bagaimana ciri-ciri ikan tersebut akan melahirkan. Nah Salah satu ciri utama dari ikan molly yang akan melahirkan adalah bentuk perutnya yang terlihat lebih membesar.serta bulat. Untuk ciri yang satu ini mungkin Anda sudah tahu karena bukan hanya ikan molly saja yang mengalaminya melainkan semua ikan jika akan melahirkan juga memiliki bentuk perut yang membesar.

dalam kondisi normal pun molly atau ikan balon memang memiliki badan gemuk dan bisa bertambah lebih gemuk ketika hamil. Badan ikan balon akan semakin gemuk ketika usia kehamilannya sudah mencapai satu bulan atau bahkan lebih.

Indukan ikan balon akan melahirkan anaknya ketika sudah menemukan habitat yang cocok. Itu artinya, jika Anda bermaksud membudidayakan ikan molly, pastikan Anda tahu habitat seperti apa yang cocok untuk ikan tersebut.

Ketika kondisi lingkungannya masih kurang sesuai, ikan molly akan menunda kelahirannya sampai benar-benar menemukan habitat yang pas. Pada saat anak-anak ikan molly sudah lahir, badannya akan kembali kurus seperti pada saat belum dibuahi.

Uniknya, setelah kelahiran pertama, dalam kurun waktu sekitar 2 minggu ke depan indukan ikan balon berpotensi akan melahirkan kembali.

Tips Agar Anakan Ikan Molly Lahir dengan Selamat

Ketika anakan ikan molly lahir, kemungkinan besar anakan tersebut akan dimakan oleh induknya. Oleh sebab itu, sangat disarankan agar Anda langsung meletakkan ikan molly dewasa di tempat yang terpisah dengan anakan ikan molly. Anda bisa menggunakan akuarium dengan ukuran yang lebih kecil yang Anda gunakan sebagai tempat untuk melahirkan.

Read More

Anda tidak perlu khawatir karena Anda masih memiliki waktu kurang lebih 24 jam sampai indukan ikan molly akan memakan anaknya. Hal ini disebabkan karena ikan molly yang baru melahirkan akan menghasilkan hormon-hormon tertentu yang akan mencegahnya dari rasa lapar. Pada saat masa kehamilan semakin mendekati, badan ikan molly akan terlihat semakin membesar.

Di bagian perutnya Anda juga akan menjumpai gravid spot atau bercak-bercak kehamilan dengan warna kehitam-hitaman. Hal ini terjadi karena ukuran ikan yang ada di dalam ikan molly semakin membesar serta sudah memiliki mata.

Itulah Ciri-Ciri Ikan Molly Akan Melahirkan, informasi tersebut kami ambil dari berbagai sumber. semoga bermanfaat!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.