Mengenal 11 Jenis Ikan Arwana Dan Harganya

Gilakoi.com – Siapa yang tidak tahu dengan jenis ikan hias yang satu ini, ya ikan arwana, ikan ini merupakan ikan hias air tawar yang sangat populer dikalangan para pecinta ikan hias. ikan arwana berasal dari perairan asia khusunya Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Salah satu ikan arwana yang berasal dari indonesia adalah ikan arwana super red dari kalimantan dan ikan arwana jardini. ikan arwana ini merupakan salah satu ikan predator yang memiliki sifat agresif dan biasanya jika kita ingin memelihara ikan ini di akuarium, kita hanya memperbolehkan 1 arwana 1 akuarium, tips supaya ikan arwana tidak berantem ialah menaruh lebih dari 6 ikan arwana dalam satu aquarium.

Nah bagi anda yang ingin memelihara jenis ikan arwana, sebaiknya terlebih dahulu anda mengetahui jenis-jenis ikan arwana. ada beberapa jenis ikan arwana yang harus anda ketahui, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Jenis Jenis Ikan Arwana Dan Harganya

1. Ikan Arwana Silver

Ikan arowana silver ini merupakan arwoana yang berasal dari brazil. bentuk fisiknya berbeda dari kebanyakan ikan arowana lainnya. Pada saat berukuran kecil tubuh arowana brazil ini sedikit ada merah – merahnya namun jika sudah besar warnanya akan pudar menjadi full silver. Harga ikan arowana brazil ini mulai dari 70 rb rupiah per ekornya.

2. Ikan Arwana Silver Albino

Ikan arowana silver albino ini sama saja dengan ikan arwona silver biasa hanya saja ikan ini mendapatkan kelaianan genetik dan menjadi albino. ciri ciri ikan arowana silver albino ialah badan yang berwarna kuning serta mata yang merah khas albino. Harga ikan arowana silver albino mulai dari 800 rb rupiah per ekor.

3. Ikan Arowana Silver Black

Ikan arwana silver black ini sama halnya juga dengan ikan aro silver lainnya hanya mempunyai keunikan tersendiri karena berwarna hitam. Harga arwana silver black ini mulai dari 1 juta rupiah per ekornya.

4. Ikan Arowana Golden Red

Ikan arwana golden red biasa disebut juga dengan nama arwana RTG ( Red Tail Golden ) ini berasal dari perairan Indonesia tepatnya di Pekanbaru Riau dan juga dapat ditemukan di prairan sumatra lainnya. Harga ikan arwana RTG ini berkisar 800rb hingga 4 juta rupiah per ekornya.

5. Ikan Arwana Banjar Red

Ikan arwana banjar red juga salah satu ikan arwana yang berasal dari Indonesia. Ikan arwana banjar red dengan super red ini hampir mirip pada saat ukuran baby maka dari itu untuk pembeli berhati – hati jangan sampai salah beli ya karena harga arwana banjar dan super red tentu berbeda. Arwana banjar red pada saat berukuran dewasa tidak bisa semerah ikan super red. Harga anakan arwana red banjar ini mulai dari 350rb per ekornya.

6. Ikan Arwana Pino

Ikan arwana pino ini tersebar di perairan asean diantaranya Myanmar, Malaysia, Thailand, Kamboja serta Indonesia. Ikan ini juga biasa disebut dengan green arowana. Harga ikan arowana pino berkisar 250rb hingga 1 juta rupiah per ekornya.

Read More

7. Ikan Arwana Jardini Papua

Arwana jardini ini juga termasuk salah satu ikan arwana yang berasal dari Indonesia. Arwana jardini mempunyai ciri khas batik dan warna hitam di tubuhnya. Menurut saya arwana jardini ini semakin hitam semakin bagus. Ikan arwana jardini juga merupakan ikan arwana paling agresif dan galak diantara jenis arwana lainnya. Harga ikan arwana jardini mulai dari 100rb rupiah per ekornya.

8. Ikan Arwana 24k

Seperti halnya emas 24 karat ikan arwana 24k juga berwarna seperti emas. Siapkan lah dana yang lebih tebal untuk meminang ikan arwana 24k ini. Harga ikan arwana 24k ini mulai dari 4 juta rupiah per ekor tergantung kualitasnya.

Itulah informasi mengenai 11 Jenis Ikan Arwana Dan Harganya yang dapat admin sampaikan, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda yang ingin memelihara ikan arwana. salam sukses selalu!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.