Jenis Jenis Ikan Piranha Dan Harganya

Gilakoi.com – Hampir semua orang pastinya tahu dengan jenis ikan yang satu ini, ya ikan piranha, ikan ini merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang paling populer di masyarakat. karena ikan Piranha memang dikenal sebagai salah satu ikan predator yang paling mematikan.

Ikan Piranha merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang berasal dari sungai Amazon, Amerika Selatan. Ikan piranha juga sering ditemui di beberapa lembah hingga sungai yang berada di Amerika Selatan. Ikan ini juga dapat ditemukan di sekitar perairan Cina, Inggris, dan Texas. Tetapi ikan-ikan ini berasal dari ikan peliharaan yang dilepaskan ke sungai.

Walaupun ikan ini digambarkan sebagai ikan yang memakan daging atau karnovira, Namun beberapa ikan piranha merupakan omnivora. Makanan piranha umumnya adalah serangga, ikan, krustasea, cacing, bangkai, biji, dan tanaman lainnya. Namun apabila sumber makanan berkurang, piranha dapat menyerang dan memakan sesama perkawanannya baik hidup ataupun yang sudah mati.

Nah bagi anda yang ingin mengetahu jenis-jenis ikan piranha, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Jenis Jenis Ikan Piranha Dan Harganya

1. RBP ( Red Belly Piranha )

RBP atau Red Belly Piranha adalah piranha yang paling sering di temukan dan di perjual belikan di indonesia. Ciri ciri ikan RBP ini mempunyai perut bagian bawah merah, Harga Ikan Piranha RBP berkisar 10rb per ekor ukuran kecil.

2. Black Piranha ( Serrasalmus Rhombeus )

Black Piranha atau nama lain Serrasalmus Rhombeus merupakan jenis ikan piranha yang sangat langka alias kolektor item di indonesia. Ikan ini mampu tumbuh besar dan mempunyai warna yang full hitam. Harganya cukup mahal yaitu berkisar 1jt hingga 1,5jt ukuran kecil.

3. Black Spot Piranha ( Pygocentrus Cariba )

Piranha cariba ini sekilas hampir mirip dengan piranha jenis RBP. Cara membedakan piranha jenis RBP dengan Piranha cariba yaitu dengan melihat spot hitam pada tubuhnya. Harga ikan piranha cariba ini cukup mahal yaitu sekitar 500rb – 700rb ukuran 10 – 20 cm.

4. Pike Piranha ( Serrasalmus Elongatus )

Piranha Elongatus ini merupakan piranha yang juga langka di indonesia. Tubuhnya yang memanjang memudahkan kita untuk membedakan jenis piranha ini. Harga ikan piranha elongatus ini berkisar 1,5jt – 2jt Ukuran 15cm up.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Jenis Jenis Ikan Piranha Dan Harganya, anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai berbagai jenis ikan dan cara perawatannya di situs gilakoi.com. semoga informasi yang ada di situs ini selalu memberikan manfaat dan pengetahuan bagi para pengunjungnya.

Read More

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.