Jenis Jenis Ikan Yang Hidup Di Perairan Sungai Amazon

Gilakoi.com – Dikesempatan kali ini admin akan membahas informasi mengenai beberapa jenis ikan yang hidup di perairan sungai amaZon. Sungai Amazon adalah sungai di Amerika Selatan yang merupakan sungai terpanjang kedua di dunia Sungai Nil di Afrika merupakan yang terpanjang. Sungai Amazon memiliki total aliran terbesar dari sungai manapun, membawa lebih dari Sungai Mississippi, Nil, dan Yangtze digabungkan.

Sungai amazon dikenal sebagai sungai yang di huni oleh ikan-ikan yang buas. Menurut penelitian terdapat 2000 spesies ikan yang hidup di perarian sungai amazon ini. Tak hanya ikan sungai amazon pada mulanya dikenal dengan sungai tempat berkembang biak ular anaconda.

Ciri khas sungai amazon yang tenang ini lah yang menjadi tempat sarang ikan-ikan buas. Namun Tak hanya ikan buas disungai amazon, Ternyata di sungai tersebut juga terdapat ikan ikan yang cantik dan indah.

Bagi anda yang ingin mengetahui Jenis Jenis Ikan Yang Hidup Di Perairan Sungai Amazon silahkan simak dibawah ini :

Jenis Jenis Ikan Yang Hidup Di Perairan Sungai Amazon

1. Ikan Arapaima Gigas

Ikan predator kelas atas ikan terbesar di sungai amazon merupakan julukan dari ikan arapaima ini. Ikan arapaima dapat tumbuh hingga 2,5 meter bahkan lebih.

2. Ikan Lele Ekor Merah ( Red Tail Catfish )

Ikan lele di amazon ini berbeda ya dibandingkan ikan lele lokal di Indonesia. Ikan lele amazon atau biasa disebut red tail catfish ini mempunyai ciri-ciri ekor berwarna merah dan dapat berukuran besar hingga 80cm.

3. Ikan Piranha

Ikan piranha dari sungai amazon ini mungkin sudah tidak asing lagi. Ikan ini pun sempat di film kan karena keganasannya. Ikan piranha sungai amazon berada di sungai amazon yang airnya tenang, Ikan ini banyak sekali di amazon.

4. Ikan Tambaqui ( Ikan Pacu Amazon )

Masih dalam keluarga ikan bawal ikan Tambaqui atau ikan pacu dari sungai amazon merupakan ikan dari keluarga bawal yang paling besar.

5. Ikan Pbass ( Peacock Bass )

Ikan predator peacock bass merupakan salah satu ikan predator yang hidup di sungai amazon. Ikan pbass yang hidup di sungai amazon dapat berukuran besar.

Read More

6. Ikan Payara Armatus Atau Vampire Fish

Ikan payara ini mempunyai tampang yang seram layaknya vampire maka dari itu banyak juga yang menyebut ikan ini dengan nama ikan vampire. Ikan predator yang berasal dari sungai amazon ini sudah banyak yang di import ke Indonesia loh.

7. Ikan Discus

Tidak hanya ikan predator yang ganas dan seram, di sungai amazon juga terdapat ikan yang sangat cantik dan mempesona diantaranya adalah ikan discus. Ikan discus ini berkembang sangat baik disana. Ikan discus wild alias ikan disucs tangkapan sungai amazon harganya bisa 3x lipat dari harga ikan discus ternakan loh.

8. Angelfish atau Manfish

Sama halnya dengan ikan discus ikan angelfish ini berasal di sungai yang sama tepatnya di sungai orinoco basin dan di hulu sungai venezuela bagian selatan. Ikan angelfish yang terkenal di sungai amazon dan berharga sangat tinggi ialah jenis Altum angelfsih.

9. Ikan Oscar

Ikan oscar merupakan salah satu ikan predator yang juga berasal dari sungai amazon walaupun saat ini ikan oscar sudah banyak dibudidayakan.

10. Ikan Aligator Gar

Salah satu jenis ikan aligator yaitu Ikan aligator gar ini berasal dari sungai amazon loh.

Demikianlah Jenis Jenis Ikan Yang Hidup Di Perairan Sungai Amazon yang dapat admin sampaikan, semoga informasi yang sudah admin sampaikan diatas bisa menambah pengetahuan dan wawasan anda. anda juga dapat membaca artikel lainnya di situs gilakoi.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.