Jenis Jenis Ikan Pari Air Tawar

Gilakoi.com – Diartikel sebelumnya admin sudah memberikan informasi mengenai jenis jenis ikan predator aor tawar yang perlu kita ketahui. dan dikesempatan ini juga admin akan membahas mengenai jenis jenis ikan pari. apakah anda tahu tentang jenis ikan yang satu ini?

Ikan pari atau yang sering juga dikenal dengan peh termasuk dalam ikan yang bertulang rawan memiliki keragaman sangat banyak dimana golongan pari dapat dijumpai dalam 13 Famili dan 560 jenis. Ikan pari termasuk dalam ikan bertulang rawan dan grup Cartilaginous.

Ikan pari memiliki bentuk tubuh gepeng melebar dimana sepasang sirip dada melebar dan menyatu dengan sisi kiri-kanan kepalanya, sehingga tampak atas atau tampak bawahnya terlihat bundar atau oval. Ikan pari umumnya mempunyai ekor yang sangat berkembang (memanjang) menyerupai cemeti.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui jenis jenis ikan pari, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Jenis Jenis Ikan Pari Air Tawar

1. Ikan Pari Motoro

Ikan pari motoro ini merupakan jenis ikan pari air tawar yang sangat populer dan banyak beredar di Indonesia. Habitat asalnya dari amerika selatan tepatnya di Colombia, Peru Bolivia, Paraguay, Uruguay, Argentina dan Brazil. Ikan pari motoro mempunyai ciri-ciri warna dasar coklat dan ada motif polkadot berwarna coklat yang dikelilingi strip hitam dibagian polkadotnya.

2. Ikan Pari Tiger ( Tiger Stingray )

Tiger stingray ini merupakan ikan pari spesies yang baru yang ditemukan di perairan Venezuela. Coraknya yang seperti harimau inilah yang membuat nama ikan ini menjadi tiger stingray. Ikan tiger stingray ini harganya masih sangat mahal dikarenakan masih harus di impor dari luar negri.

3. Ikan Pari Pure Black Diamond Stingray

Ikan pari pure black diamond bisa juga disebut xingu stingray ini merupakan ikan pari air tawar yang mempunyai warna dasar hitam serta totol polkadot putih ditubuhnya. Ikan pari pure black diamond mempunyai harga jual yang cukup mahal. Pure black diamond stingray ini berasal dari sungai xingu di Brazil.

4. Ikan Pari Motif Bunga ( Flower Stingray/ Rosette River Stingray )

Ikan stingray flower ini sesuai namanya ialah ikan pari yang mempunyai motif seperti bunga kalau di lihat sekilas bahkan menyerupai batik. Flower stingray dapat tumbuh hingga 24 inch. Flower stingray juga masih sangat langka di Indonesia dan harganya masih sangat tinggi.

5. Ikan Pari Galaxy ( Stingray Galaxy )

Ikan pari galaxy ini hampir mirip dengan ikan pari pure black diamond hanya saja motif dari ikan pari galaxy ini menyerupai bintang di galaxy.

Read More

6. Ikan Pari Parnaiba ( Parnaiba Stingray )

Parnaiba stingray merupakan ikan pari yang berasal dari sungai parnaiba di Brazil. Ciri-ciri ikan parnaiba stingray ini mirip sekali dengan motoro namun motifnya lebih banyak dan lebih unik.

7. Ikan Pari Super White Cross Black Diamond Stingray

Ikan pari yang satu ini masuh 1 jenis dengan black diamond hanya saja mempunyai kelainan warna yang putihnya lebih dominan dari pada hitamnya. Ikan ini sangatlah langka dan sehingga harganya masih mahal.

Sebenarnya Masih banyak jenis jenis ikan pari namun itulah yang dapat admin sampaikan, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda. salam sukses selalu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.