Mengenal Ikan Genghis khan

Gilakoi.com – Masih membahas mengenai jenis ikan lengkap dengan keteranganya. ikan yang akan admin bahas kali ini adalahikan genghis khan. apakah anta tahu tentang jenis ikan yang satu ini? bagi para penghoby ikan tentunya tahu dengan jenis ikan yang mirip ikan hiu ini.

Ikan Genghis khan adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang sering juga disebut ikan hiu air tawar. ikan ini disebut ikan hiu air tawar karena memang memiliki bentuk fisik yang mirip dengan ikan hiu. Ikan genghis khan ini mempunyai nama lain YAITU paroon shark ini sebenarnya termasuk ke dalam jenis ikan lele. Habitat ikan ini berasal dari perairan sungai Chao Phraya dan Mekong yang berada di negara Kamboja, Laos, China, Thailand dan Vietnam.

Ikan Genghis Khan mempunyai Klasifikasi sebagai berikut :

  • Klasifikasi Ilmiah
  • Kingdom : Animalia
  • Filum : Chordata
  • Class : Actinopterygii
  • Ordo : Siluriformas
  • Family : Pangasiidae
  • Genus : Pangasius
  • Spesies : P. Sanitwongsei

Karakteristik Genghis Khan

Karakter ikan GK atau ikan hiu air tawar ini sangatlah aktif bernenag kesana kemari bahkan terkadang ikan ini sering sekali menabrak kaca aqarium dengan keras jika kalian memilaharanya di aquarium. Maka dari itu jika ingin memlihara ikan GK ini harap menyediakan aquarium yang luas minimal 1.5 meter dengan ketebalan kaca aquarium 12ml.

Ikan GK merupakan jenis ikan predator yang mempunyai mulut yang lebar. Maka dari itu ikan ini bisa saja digabung dengan ikan lainnya asal ikan yang ingin digabung sebaiknya berukuran sama besarnya dengan ikan genghis khan karena kalo tidak sama besar ikan yang digabung akan di santap oleh ikan ini. Ikan GK ini dapat tumbuh hingga 1.2 meter jika dipelihara di kolam atau aquarium luas. Namun jika di alam bebas ikan ini dapat berukuran 2.5 meter dengan berat 300kg.

Makanan Ikan Genghis Khan

Karena ikan GK merupakan ikan predator maka pakan utama nya ialah ikan-ikan kecil seperti ikan cere, anakan ikan mas dan anakan ikan lele. Kalian juga bisa memberikan potongan ikan segar dan juga udang segar.

Harga dan Jenis Ikan Genghis Khan

Jenis ikan genghis khan yang beredar di pasaran terdapat 2 yaitu ikan gk normal yang berwarna hitam dan ada juga ikan genghis khan platinum atau albino. Tentu saja jenis genghis khan platinum atau albino harganya lebih mahal berkali-kali lipat dari ikan genghis khan biasa.

Harga ikan Genghis khan normal ialah 35rb per ekornya di ukuran 8 cm. Sedangkan jenis GK albino atau platinum harganya bervariasi tergantung penjual bisa saja 10x lipat dari harga genghis khan normal.

Demikianlah artikel yang dapat admin sampaikan kepada anda, semoga informasi yang sudah admin jelaskan diatas dapat bermanfaat bagi para pengunjung sekalian.

Read More

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.