Rekomendasi Ikan Hias Berdasarkan Tipe Area Renang

Gilakoi.com – Diartikel sebelumnya admin sudah memberikan informasi mengenai makanan ikan oscar yang cocok untuk mempercepat pertumbuhannya. dan dikesempatan ini juga admin akan memberikan informasi mengenai Rekomendasi Ikan Hias Berdasarkan Tipe Area Renang.

Ada 3 macam tipe area renang pada ikan yaitu ikan perenang atas, perenang bawah dan juga perenang bawah atau dasar. Kenapa disebut 3 macam tipe area padahal ikan tersebut tetap bisa berenang ke area atas bawah ataupun tengah? karena yang dilihat merupakan kebiasaan ikannya itu sendiri apakah dia biasanya beernenang di dasar atau di permukaan air.

Jika kalian ingin memelihara ikan di akuarium, kami sarankan anda terlebih dahulu harus mengetahui ke 3 macam tipe ikan tersebut, jangan sampai ikan yang anda beli untuk di pelihara di akuarium merupakan tipe jenis ikan perenang atas semua. karena jika semuanya berenang diatas. menurut kita hal tersebut tidak akan enak untuk dipandang.

Maka dari itu jika anda ingin memelihara ikan hias di akuarium kalian harus memilih tipe pernang bawah dan atas. supaya lebih enak untuk dilihat, nah bagi anda yang ingin mengetahui jenis ikan apa saja antara perenang atas dan bawah silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Rekomendasi Ikan Hias Berdasarkan Tipe Area Renang

Ikan Guppy

Ikan guppy cocok sebagai ikan hias perenang atas untuk aquarium aquascape. Ikan guppy merupakan salah satu ikan hias yang sangatlah populer karena warnannya yang berbeda-beda dan bisa di kawin silang sehingga membentuk warna baru. Untuk ikan perenang atas aquascape memang sangat jarang ya. kalau kalian tahu bisa diberitahu ke saya.

Ikan Aligator

Ikan aligator ini merupkan salah satu jenis ikan predator tipe atas alias dia berenang di area atas. Ikan aligator juga termasuk ikan yang pertumbuhannya cepat karena memang ikan ini sangatlah rakus. Jangan sekali-sekali mencapur ikan aligator dengan ikan guppy ya. karena ikan guppynya akan tiba-tiba hilang jika di campur dengan ikan ini.

Ikan Arwana

Ikan arwana ini termasuk juga ke dalam ikan predator tipe atas. Ikan ini juga termasuk kategori ikan predator yang doyan memangsa ikan-ikan yang lebih kecil dari ukurannya. Apabila ikan arwana sedang lapar bisa saja ikan tersebut memangsa ikan yang agak besar.

Ikan Hujeta Gar

Hujeta gar juga merupkan ikan galak alias predator tipe perenang atas. Namun ikan ini tidak bisa sebesar ikan aligator dan juga ikan arwana sehingga untuk mencari tankmate ikan hujeta gar lebih mudah dibandingkan 2 ikan yang saya sebutkankan tadi.

Ikan African Butterfly

Tampak atas dari ikan ini benar-benar menyerupai kupu-kupu maka dari itu ikan ini disebut dengan nama butterfly. Ikan butterfly atau ikan kupu-kupu ini banyak sekali ditemukan d perairan air tawar di sungai-sungai di afrika maka dari itu ikan ini disebut dengan african butterfly.

Read More

Ikan Silver Hatchet

Ikan hias air tawar jenis silver hatchet ini merupakan salah satu ikan tipe perenang atas yang direkomendasikan untuk aquarium aquascape. Bentuk dari ikan ini sangat unik seperti mempunyai perut buncit saja. Hati-hati dengan kebiasan ikan ini yang bisa melompat karena di alamnya ikan ini bisa saja memakan serangga dengan melompati air maka dari itu wajib memakai tutup aquarium

Itulah Rekomendasi Ikan Hias Berdasarkan Tipe Area Renang, semoga informasi ini bermanfaat. Dan salam sukses!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.