Jenis Jenis Ikan Hias Palmas Si Ikan Naga Predator

Gilakoi.com – Siapa yang tidak tahu dengan jenis ikan predator yang satu ini, ya ikan palmas, Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang berasal dari perairan Afrika, namun kini keberadaannya sudah bisa dibudidayakan secara lokal, sehingga kita bisa menikmati keindahannya.

Ikan ini merupakan salah satu ikan populer dikalangan para pecinta ikan hias, ikan palmas banyak dipelihara banyak orang ialah karena gerakannya yang anggun dan tempramennya yang cenderung “kalem”. Walaupun sebenarnya ikan palmas termasuk kategori ikan karnivora.

Ikan palmas ini dapat dipelihara tanpa oksigen karena dapat mengambil udara dengan cara berenang ke atas dan menbgabil udara mirip dengan ikan cupang. Karena ikan palmas merupakan ikan predator maka dari itu makanan ikan palmas berupa ikan ikan kecil hidup. ikan atau udang segar yang di potong potong. tidak hanya itu apabila ikan ini dilatih bisa juga memakan pelet.

Ada Beberapa jenis ikan palmas yang populer dikalangan masyarakat, dan disini kami akan memberikan informasi mengenai Jenis Jenis Ikan Hias Palmas Si Ikan Naga Predator. selengkapnya bisa anda simak dibawah ini.

Jenis Jenis Ikan Hias Palmas

1. Palmas Endlicheri ( Polypterus endlicherii )

Ikan palmas jenis endlicheri ini merupakan ikan palmas yang sering ditemukan di penjual ikan hias. Harganya murah serta patern warna nya yang bagus membuat ikan ini menjadi menarik. Untuk jenis ikan palmas endlicheri platinum harganya bisa sampai 10x lipat dari endlicheri yang normal. Ukuran maksimal dari ikan palmas endlicheri ini bisa mencapai panjang 70cm hingga 100cm.

2. Palmas Ansorgi ( Polypterus ansorgii )

Palmas ansorgi ini hampir mirip sekali dengan endlicheri hanya saja palmas jenis ansorgi tidak bisa tumbuh besar. Ukuran maksimal palmas ansorgi hanya mencapai 28cm – 30cm.

3. Palmas Lapradei ( Polypterus bichir )

Palmas lapradei ini termasuk jenis ikan palas yang dapat tumbuh menjadi monster. Max size ikan palmas jenis ini mencapai 75cm – 100cm.

4. Palmas Congicus ( Polypterus congicus )

Ikan palmas congicus merupakan ikan palmas yang termasuk keluarga lower jaw. Apa itu itu lower jaw nanti akan dibahas di akhir postingan artikel ini. Balik lagi ke palmas congicus, palmas jenis dapat tumbuh hingga 100cm – 120cm.

5. Palmas Senegalus ( Polypterus senegalus )

Palmas senegalus atau biasa di sebut gray bichir ini salah satu palmas yang mudah di jumpai di penjual ikan hias. Palmas senegalus ini ada juga yang jenis albinonya. max size palmas senegalus berkisar 13cm – 23cm.

Read More

6. Palmas orna ( Polypterus ornatipinnis )

Palmas orna ( Ornate Bichir ) salah satu ikan palmas yang dapat berukuran hingga 70-100cm. Motif ikan palmas jenis orna ini lain dari jenis palmas lainnya. Palmas orna mempunyai ciri ciri badan hitam dan bintik bintik oren atau kuning ditubuhnya.

7 Palmas Teugelsi ( Polypterus teugelsi )

Palmas teugelsi merupakan jenis ikan palmas yang mempunyai ciri ciri coklat kekuningan dan motif garis hitam. Panjang maksimal palmas teugelsi mencapai 45cm-70cm. Palmas teugelsi ini merupakan ikan palmas yang tidak bisa gendut atau pot belly seperti ikan palmas sengalus dll.

8. Palmas Palmas ( Polypterus palmas )

Palmas palmas atau yang biasa disebut shortfin bichir atau biasa juga disebut palmas büttikoferi. Panjang maksimalnya ialah 35cm.
Nah itulah informasi mengenai Jenis Jenis Ikan Hias Palmas Si Ikan Naga Predator yang dapat admin sampaikan kepada anda, anda juga dapat membaca artikel lainnya mengenai ikan berbagai jenis ikan di situs gilakoi.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.