Jenis Jenis Ikan Cupang Avatar Dan Harganya

Gilakoi.com – Diartikel sebelumnya admin sudah membahas informasi mengenai tips atau cara merawat ekor dan sirip ikan cupang avatar, dan dikesempatan kali ini admin juga akan membahas infromasi mengenai Jenis Jenis Ikan Cupang Avatar lengkap dengan Harganya.

Ikan cupang avatar merupakan salah satu ikan hias peliharaan para orang kaya atau sultan yang pada ssaat ini sedang naik daun dan menjadi incaran penghobi cupang yang berkantong tebal. Cupang Avatar memiliki warna yang sangat istimewa, hasil dari kawin silang berbagai jenis cupang sehingga menghadirkan corak yang begitu menarik.

Ikan cupang avatar memiliki banyak jenis, dan bagi anda yang ingin mengetahui jenis jenis ikan avatar silahkan simak informasi yang akan admin sampaikan dibawah ini.

Jenis Jenis Ikan Cupang Avatar Dan Harganya

1. Cupang Avatar Dark Blue

Cupang avatar dark blue atau uga dikenal dengan cupang avatar blue black ini bisa menjadi salah satu pilihan koleksi. Warnanya seperti dengan namanya, biru tua berpadu dengan hitam. Umumnya warna biru melingkar dari kepala hingga sirip dan ekornya, dan bagian tengah tubuh berwarna hitam lengkap dengan sisik mutiaranya.

2. Cupang Avatar Gordon

Warnanya sangat cantik, dominan hitam kontras dengan biru dan sekilas ada warna merah di sirip dan ekornya. Warna biru berada secara acak dengan sisik mutiara yang juga berwarna biru. Nampak indah dengan perpaduan hitam dan biru menyala.

3. Cupang Avatar Copper Gold

Cupang avatar copper gold punya warna keemasan di sirip dan ekornya, sisik mutiaranya juga berwarna keemasan. Jenis ini lebih susah didapatkan, warnanya akan terlihat bersinar di dalam air sebagaimana namanya yakni emas atau tembaga yang mengkilat.

4. Cupang Avatar Red

Cupang avatar red punya tubuh hitam dengan sirip warna merah atau biru, sisik mutiara di tubuhnya juga berwarna biru dan merah. Ada pula yang tubuhnya berwarna merah tua dengan sirip dan ekor merah serta sisik mutiara berwarna biru. Ciri utamanya ialah perpaduan warna merah, biru, dan hitam dengan sisik mutiara yang berkilap.

5. Avatar Vampire

jenis cupang avatar yang punya warna hitam dihiasi dengan sisik mutiara dan sirip ekor berwarna merah sehingga disebut dengan vampire. Kedua warna berpadu secara acak, umumnya berupa hitam di tubuhnya, dan warna merah membentuk seperti garis di sepanjang ekor dan siripnya.

Ciri Ciri Ikan Cupang Avatar

Cupang avatar berasal dari kawin silang peternak ikan cupang dari Thailand, jadi jenisnya bukan asli dari alam. Cupang avatar begitu diminati karena warnanya yang menarik. Ciri-ciri cupang avatar ialah warnanya dominan dengan hitam gelap dan sisik mutiara acak di tubuhnya.

Read More

Seluruh tubuhnya hitam pekat dan mengkilat, semuanya mulai dari ekor hingga sirip, tubuh, dan kepala. Seringkali matanya tidak terlihat. Terkadang ada jenis yang punya warna lain seperti merah, biru, dan keemasan di siripya, namun tetap memiliki warna hitam di tubuhnya. Sedangkan sisiknya berupa bercak atau dikenal dengan iridescent karena berkilap seperti mutiara. Sisiknya merupakan jenis metalik yang nampak seperti bintang di galaxy.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.