Skema Filter Gantung Untuk Aquarium Karantina Koi
Home / Do It Your Self / Skema Filter Gantung Untuk Aquarium Karantina Koi

Skema Filter Gantung Untuk Aquarium Karantina Koi

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa setiap pemilik kolam koi wajib memiliki bak atau tangki karantina. Sebaiknya, bak karantina terbuat dari kaca atau berupa aquarium. Mengapa? Sebab dengan menggunakan aquarium, maka akan memudahkan kita untuk memantau kesehatan koi yang sedang dikarantina.

Nah, bagaimana cara membuat filter untuk bak karantina/Aquarium sebagai wadah karantina koi? Berikut ini adalah sebuah artikel yang ditulis oleh Ekky Erian, yang mana sangat bermanfaat bagi anda sebagai referensi untuk membuat filter gantung untuk aquarium karantina sbb :

Desain Filter Gantung untuk Akuarium Karantina koi ini memberi kemudahan dalam perawatan tanpa melupakan aspek aspek dasar prinsip filter secara mekanik, biologi, maupun kimiawi.

Prinsip dasar dari arah aliran air yang dibelok belokkan keatas dan kebawah adalah “memaksa” air kotor dari akuarium untuk menembus/melewati media filter agar mendapatkan nilai efektifitas yang ingin dicapai. Pemasangan Filter atas sebaiknya tidak permanen (dilekatkan) ke aquarium, agar memudahkan dalam mengangkat dan membersihkan kompartemen tanpa harus menurunkan aquariumnya

Skema 3 dimensi Filter Gantung untuk Aquarium 

>>>Selanjutnya, silakan Login atau Join bersama 1817 anggota lainnya <<<

Baca juga yang ini..

Prinsip Dasar Filter Kolam Koi

FILTER KOLAM KOI Apakah anda ingin serius memelihara koi? Mungkin anda akan menjawab,”YA”. Namun seberapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.