Apakah Ikan Koi Bisa Dimakan

ikan koi adalah salah satu jenis ikan hias yang memiliki ciri khas. Ciri-ciri ikan koi dapat dilihat dari tubuhnya yang ramping dengan sisik yang besar dan berwarna-warni. Ikan koi dikenal sebagai ikan dengan pola sisik dan warna indah.

Ikan koi adalah sejenis ikan hias yang sangat terpopuler di kalangan pecinta ikan dan juga ikan koi dikategorikan sebagai ikan hias peliharaan yang kerap menghiasi akuarium atau kolam. Banyak penggemar ikan hias koi yang memelihara ikan koi di rumahnya sendiri karena ingin rumah impiannya terlihat lebih cantik dan bisa menyejukan suasana.

Ada beberapa orang yang menanyakan apakah ikan hias koi bisa di makan? Jawabannya tentu boleh.

Namun ada sejumlah mitos ada yang mengatakan bahwa ikan hias koi mempunyai racun sehingga tidak dapat dikonsumsi. Tapi ada sejumlah penelitian yang mengungkapkan bahwa tidak ada efek samping jika memakan ikan koi. Jadi mitos bahwa ikan ini mengandung racun pun patah, karena kandungan ikan ini ternyata tidak jauh berbeda dengan ikan mas yang biasa kita konsumnsi.

Jadi jawabannya adalah ikan koi bisa dimakan. Karena sama saja seperti ikan mas yang biasa kita konsumsi.

Tapi apakah kalian tidak sayang memakan ikan hias koi yang harganya terbilang mahal, bahkan sampai ada yang harga jutaan. Karena dengan harga mahal inilah yang membuat ikan hias koi tidak lazim di konsumsi, karena kebanyakan orang pada sayang sama ikannya yaa!.

Apakah kalian tau? padahal dengan kita mengonsumsi ikan koi ada banyak khasiat nya juga loh bagi tubuh. Nah dibawah ini saya akan menyebutkan beberapa kandungan yang terdapat di dalam ikan koi yang memiliki banyak khasiatnya.

Beberapa kandungan yang terdapat di dalam ikan koi yang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh diantaranya sebagai berikut:

  • Omega 3, bermanfaat untuk otak dimasa pertumbuhan dalam meningkatkan kecerdasan
  • Protein, berfungsi untuk meregenerasi sel – sel tubuh yang lama diganti dengan sel tubuh yang baru dan sehat
  • Fosfor, bermanfaat untuk meningkatkan dan memperbaiki kesehatan pada tulang
  • Vitamin D, berguna untuk mencegah penyakit osteoporosis. Osteoporosis akibat dari kekurangan kalsium yang berhubungan dengan usia dan ketidak seimbangan antara kecepatan hancurnya tulang (osteoklas) dan pembentukan tulang baru (osteoblast).

Itulah beberapa kandungan senyawa yang terdapat didalam ikan koi. Nah jadi kalian dapat mengonsumsi ikan koi supaya tubuh kalian menjadi lebih sehat. Adapun manfaat yang didapat dari ikan  koi ini dibidang kesehatannya antara lain adalah :

Read More

Untuk kesehatan jantung

Jantung merupakan organ penting yang bertugas untuk memompa darah keseluruh bagian tubuh. Jantung yang merupakan organ penting ini juga kadang mudah terserang penyakit seperti gagal jantung, stroke dan penyakit jantung. Beberapa makanan seperti daging ikan koi dapat membantu untuk menjaga dengan baik kesehatan jantung Anda.

Menyehatkan mata

Mata sehat adalah impian sekaligus anugerah yang indah. Maka tak heran menjaga kesehatan mata sendiri adalah tugas kita. Kabar baiknya menjaga kesehatan mata bisa dilakukan dengan cara yang lebih sederhana yaitu dengan mengonsumsi ikan koi sebagai sambal pelengkap makan nasi. Ya ternyata ikan koi sangatlah bermanfaat untuk menyehatkan mata.

Baik menjaga tekanan darah

Terakhir manfaat dari ikan koi adalah untuk menjaga tekanan darah didalam tubuh. Untuk tekanan darah yang tinggi umumnya bisa menyebabkan komplikasi pada beberapa organ dalam tubuh dan yang paling fatal adalah bisa menyebabkan kematian. Sedangkan tekanan darah yang rendah juga berlaku sama kematian. Nah dengan mengonsumsi ikan koi ini Anda dapat menjaga tekanan darah Anda supaya lebih baik dan sehat.

Itulah manfaat mengonsumsi ikan koi. Masih banyak juga manfaat-manfaat mengonsumsi ikan koi. Jadi buat kalian tidak usah ragu lagi untuk mengonsumsi ikan koi karena banyak manfaatnya buat tubuh.

Related posts