Telur Koi Tak Bisa Menetas di Kolam? Ini Penyebabnya

telur koiSebab koi yang bertelur di kolam bersama puluhan koi lainnya, maka telur koi yang kaluar akan dimakan oleh koi lainnya, termasuk induknya sendiri.

Mengapa? Mungkin disangka makanan. Jadi dalam sekejab, ribuan telur yang keluar, akan habis dimangsa koi yang ada.
Yang kedua adalah karena adanya pompa filter, yang menarik semua kotoran termasuk telor koi.
Kalaupun bisa menetas dan jadi burayak, maka juga akan dimakan oleh koi besar lainnya.

Satu-satunya kemungkinan yang bisa membuat hidup burayak adalah dari telor yang tersangkut di media filter. Disana aman, tak ada gangguan, dan telur-telur bisa menetas dan menjadi anakan koi. Bila ada, jumlahnya juga tak banyak..

Tambahan info :

Perawatan Telur Koi

Setelah Anda memiliki telur, tambahkan batu udara ke kolam atau tangki untuk memberikan oksigen ke koi Anda yang sedang berkembang. Biarkan mereka, sebagian besar, selain memastikan suhunya diatur dan mereka memiliki cukup ruang. Setelah sekitar empat hari, Anda akan melihat mereka mulai menetas.

Setelah seminggu, sebagian besar koi harus menetas.

Berikan beberapa hari lagi setelah mayoritas lahir dan buang telur tak berguna; ini sepertinya tidak layak.

Dari sana, Anda dapat mengikuti perawatan koi fry dan memberi mereka batu loncatan untuk menjadi ikan koi baru yang hidup dan cantik!

Secara umum, dibutuhkan waktu sekitar 3-4 hari bagi telor koi untuk menetas. Tergantung pada suhu dan kualitas air Anda, ini bisa memakan waktu hingga seminggu.

Read More

Kuncinya adalah jika Anda berencana membiakkan ikan koi, Anda harus memindahkan pasangan pembiakan dari kolam aslinya dan memasukkannya ke dalam tangki atau kolam pembiakan.

Ini memungkinkan Anda untuk mengeluarkan koi dewasa setelah telur diletakkan untuk mencegah koi dewasa memakan burayak.

Selain itu, Anda juga dapat mengawasi telur dan goreng dengan lebih baik setelah menetas, memungkinkan Anda untuk memberikan perawatan terbaik untuk kumpulan bayi koi Anda yang baru.

Mari jelajahi siklus hidup dan perkembangbiakan koi untuk membantu Anda memahami dengan tepat apa yang diharapkan dan memberi Anda garis waktu yang lebih terbatas.

Salam ‪#‎gilakoi‬

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.