Menjalani Kehamilan Lebih Tenang dengan Nutrisi yang Tepat

kehamilan

Proses kehamilan yang dialami seorang ibu bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab, sang calon ibu perlu memperhatikan betul makanan yang dikonsumsinya. Ini tidak lepas dari apa yang dimakan oleh sang ibu akan dimakan pula oleh sang janin yang ada dirahimnya. Untuk itu, seorang ibu perlu memperhatikan betul DHA dan kecerdasan janin melalui makanan apa sajakah yang dikonsumsinya setiap hari dan meminum obat folamil gold secara rutin.

Selain memilih makanan yang bernutrisi tinggi, seorang ibu yang tengah mengandung juga perlu mewaspadai makanan yang kurang baik untuknya. Menghindari beberapa makanan berikut berguna untuk mencegah terhambatnya tumbuh kembang sang anak serta menjaga kesehatan sang anak setelah lahir nantinya. Apa sajakah makanan tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya :

Minuman beralkohol
Kita semua tentu tahu bahwa minuman beralkohol merupakan minuman yang punya dampak buruk bagi tubuh. Hanya saja minuman beralkohol seringkali dibutuhkan untuk memberikan rasa hangat bagi tubuh terutama saat berada di cuaca dingin. Namun, bagi ibu hamil, larangan untuk mengonsumsi minuman beralkohol jadi semakin kuat agar kesehatan ibu dan sang janin tetap terjaga.

Konsumsi minuman beralkohol selama masa kehamilan dikhawatirkan dapat mengganggu perkembangan otak janin di dalam kandungan. Selain itu, risiko keguguran juga akan meningkat apabila sang ibu sering mengonsumsi alkohol selama masa kehamilan. Untuk itu, hindari konsumsi alkohol selama masa kehamilan agar sang janin selamat dan juga sang ibu bisa terjaga kesehatannya.

Makanan Cepat Saji
Aktivitas yang begitu pada membuat kita seringkali tidak memiliki waktu untuk menyiapkan makanan. Akibatnya, makanan cepat saji jadi opsi banyak orang agar bisa mengisi energi dan kembali beraktivitas. Sayangnya, makanan cepat saji jadi salah satu makanan yang wajib dihindari oleh para ibu yang tengah mengandung.

Konsumsi makanan cepat saji seperti kentang goreng, burger dan fried chicken perlu dihindari sebisa mungkin oleh para ibu hamil. Sebab, makanan tersebut mengandung lemak trans yang dapat meningkatkan penyakit jantung.

Tidak hanya itu, makanan cepat saji juga berpotensi menimbulkan obesitas pada sang ibu dan janin yang ada di dalam kandungan. Ukuran bayi yang terlalu besar dikhawatirkan akan memaksa sang ibu untuk melakukan proses persalinan secara caesar atau bahkan secara prematur.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/folamil-genio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BUKU BARU .. !Terbit Juli 2020

BUKU 'DOKTER KOI'

Informasi lengkap tentang jenis penyakit dan cara pengobatan.

Lihat
WhatsApp chat