KIjang Innova Bekas Diesel 2014, Si Irit Yang Terjangkau
Home / Article Placement / KIjang Innova Bekas Diesel 2014, Si Irit Yang Terjangkau

KIjang Innova Bekas Diesel 2014, Si Irit Yang Terjangkau

Saat ini pasar mobil bekas di Tanah Air dibanjiri dengan semakin beragamnya merk dan tipe mobil yang ditawarkan.  Di satu sisi, hal ini tentunya menguntungkan bagi Anda  sang calon pembeli, sebab selain bisa mencari mobil bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan untuk menebusnya. Namun banyaknya pilihan mobil bekas juga mungkin akan sedikit menyulitkan Anda sebagai calon pembeli untuk menemukan mana yang sesuai kebutuhan. Tapi, apabila Anda sedang mencari mobil yang memiliki kabin lapang, hemat bahan bakar dan belum terlalu tua, pilihan Anda bisa jatuh kepada Toyota Kijang Innova bekas bermesin diesel keluaran tahun 2014.

Dengan usia kendaraan yang tergolong masih cukup muda, mobil berjenis MPV (Multi-Purpose Vehicle) idaman semua keluarga Indonesia ini memiliki tampilan yang cukup menarik. Meskipun memang ada sebagian orang mengatakan body kendaraan ini tidak terlalu bagus karena tampak sedikit gendut. Namun dengan kisaran umur yang masih cukup muda, umumnya Toyota Kijang Innova bekas keluaran tahun 2014 masih berada dalam periode garansi. Dengan begitu tentunya semakin menambah nilai tambah tersendiri bagi Anda calon pembeli.

Sebagai sedikit bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan, Toyota Kijang Innova diesel keluaran tahun 2014 dipasarkan dalam 3 jenis tipe, yaitu tipe E, tipe G dan tipe  V. Masing-masing tipe menawarkan dua pilihan sistem transmisi, yakni manual dengan 5 percepatan dan sistem transmisi otomatis dengan 4 percepatan. Dalam sisi mesin Kijang Innova ini mengandalkan mesin berjenis 2KD-FTV common-rail, 2.494 cc yang memiliki 4 silinder.

Mesin ini didaulat dapat mengeluarkan tenaga hingga 102 daya kuda pada putaran mesin 3.600 rpm. Untuk performa torsi yang dapat dicapai untuk pilihan sistem transmisi manual dan otomatis ada sedikit perbedaan. Untuk torsi varian sistem transmisi manual mencapai 200 Nm pada putaran 1.400 – 3.200 rpm. Sementara untuk sistem transmisi otomatis bisa menembus 260 Nm pada 1.600 – 2.400 rpm.

Membeli Kijang Innova bekas dengan varian mesin diesel memang menawarkan keuntungan dari sisi penggunaan bahan bakar. Varian Kijang Innova dengan mesin diesel memang didaulat lebih hemat bahan bakar bila dibandingkan mobil yang bermesin bensin. Hanya saja ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk membeli kendaraan bermesin diesel. Salah satu yang harus Anda ketahui adalah bahwa harga komponen mesin diesel lebih mahal bila dibandingkan dengan harga komponen serupa untuk kendaraan dengan mesin berbahan bakar bensin.

Salah satu contohnya, untuk harga injektor BBM Kijang Innova diesel bisa mencapai harga Rp 8 jutaan untuk setiap buahnya. Padahal dalam satu kendaraan Anda membutuhkan 4 pieces. Lain halnya bila dibandingkan dengan injektor mesin berbahan bakar bensin yang harganya mungkin saat ini tidak sampai Rp 1 jutaan per buah. Belum lagi jika ditengarai ada kerusakan pada pompa BBM tekanan tinggi yang apabila bermasalah dan harus diganti tentu saja akan cukup menguras isi kantong Anda.

Setiap varian Toyota Kijang Innova memiliki beberapa fitur yang berbeda. Varian dengan Tipe E diposisikan sebagai varian terendah, sedangkan varian tertingginya adalah mobil dengan tipe V. Untuk harga Toyota Kijang Innova bekas bermesin diesel keluaran tahun 2014 pada bulan Oktober 2018 masih berada pada kisaran Rp 220 juta sampai Rp 270 juta. Harga ini tentu lebih terjangkau bila dibanding model terbaru yang dijual mulai Rp 313,5 juta sampai Rp 427,2 juta.

Telah dibaca 13 kali, hari ini 1 kali

Baca juga yang ini..

Penyakit Berbahaya Penyebab Gusi Anda Berdarah

Kesehatan gusi akan berujung pada kesehatan gigi Anda juga, ketika gusi Anda dalam keadaan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.