isi Halaman
Home / Article Placement / Cara Yang Benar Membersihkan Mobil

Cara Yang Benar Membersihkan Mobil

Akan menjadi penyakit bagi setiap mobil jika kotor. Bentuk bodi mobil yang keren jika kotor maka akan tertutupi oleh debu yang menyelimuti mobil tersebut. Mobil akan cepat kotor jika digunakan untuk melakukan perjalanan yang jauh dan melewati medan yang berat. Sehingga untuk membersihkan mobil yang kotor ini diperlukannya cara mencuci mobil yang benar sehingga mobil nantinya akan menjadi kinclong dan akan tetap amannya komponen mobil yang ada didalamnya.

Didalam cara mencuci mobil selama ini sering yang banyak salah kaprah, misalnya cara mencucinya itu dengan disemprot atau disteam yang pastinya bagi mobil akan sangat membahayakan. Jika kita membersihkan mobil dengan cara itu maka maka mesin mobil bisa meledak atau juga konslet. Hal ini tentunya akan sangat merugikan karena cara yang salah didalam mencuci mobil maka kocek dan waktu harus terkuras untuk memperbaiki mobil.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir jika mobil kamu kotor karena kami akan memberikan cara yang benar didalam membersihkan mobil. Berikut beberapa cara yang benar membersihkan mobil diantaranya yaitu :

  1. Mencuci Mobil Bagian Luar

Terlebih dahulu semprotkan air selama 15 detik dari selang sehingga nantinya sisa sisa klorin dan bahan kimia yang berpotensi menyebabkan cat mobil rusak akan dapat dibersihkan. Kemudian tutup jendela dan pintu mobil dengan rapat. Kemudian semprotkan air dari selang ke badan mobil sehingga nantinya akan dapat membersihkan debu dan pasir yang melekat pada body mobil. Menyemprotkan ini adalah hal penting karena jika body langsung digosok maka debu dan pasir itu akan menggores cat mobil. Cuci mobil hingga bersih dan jangan sampai adanya sabun yang tertinggal, karena sabun yang mengandung bahan kimia itu dapat merusak cat mobil. Setelah itu lap mobil dengan menggunakan lap pembersih khusus dan tidak berbulu.

  1. Mencuci Mobil Bagian Dalam

Untuk mencuci bagian dalam ini maka tidak diperlukannya air yang banyak. Yang dibutuhkan hanya sedikit air sabun untuk membilasnya dan menggunakan spon atau lap. Biasanya penyebab bagian dalam ini kotor adalah karena adanya noda yang tertinggal dari telapak tangan, sepatu, makanan, dan juga minuman. Untuk membersihkan bagian dalam mobil ini hindari penggunaan deterjen pemutih dan biarkan pintu mobil terbuka sehingga proses penguapan yang terjadi akan lancar.

  1. Mencuci Mobil Bagian Mesin

Bagian mesin ini merupakan bagian yang paling sensitive dimana diperlukannya cara yang benar dan hati hati. Pasalnya dibagian mesin ini adanya komponen yang tidak boleh terkena air seperti acu, kabel, dan sensor. Pastikan pada saat membersihkan bagian mesin ini dengan aliran air yang tidak terlalu keras karena jika air mengenai bagian busi maka akan menyebabkan mati atau tidak bisa hidupnya mesin.

  1. Mencuci Ban Mobil

Ban ini merupakan bagian yang mudah sekali terkena kotoran karena ban akan langsung menyentuh permukaan tanah. Gunakanlah sabun yang sesuai untuk membersihkan rim ban. Jika rim ban mempunyai warna maka gunakanlah sabun yang sesuai, sedangkan untuk rim logam maka bisa menggunakan sabun yang biasa. Gunakanlah sikat yang bersabut jika adanya noda yang sulit untuk dibersihkan.

Itulah beberapa cara yang benar membersihkan mobil. Dengan mengikuti keempat cara diatas maka dipastikan mobil akan bersih tanpa ada noda sedikitpun dan akan tetap terjaga keawatennya cat dan mesin mobil.

 

Telah dibaca 6 kali, hari ini 1 kali

Baca juga yang ini..

Resep Menu Masakan Sederhana Buat Keluarga Sehat

Membuat keluarga bahagia bukan hanya dengan memberikan hal-hal yang berbau mewah. Ada juga kebahagiaan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KONTAK ADMIN GILAKOI.COM

Silakan mengirim pesan kepada kami, atau kontak WA 0812 9429 1117. Terimakasih

X
Kontak Admin