isi Halaman
Home / Article Placement / Penyakit Berbahaya Penyebab Gusi Anda Berdarah

Penyakit Berbahaya Penyebab Gusi Anda Berdarah

Kesehatan gusi akan berujung pada kesehatan gigi Anda juga, ketika gusi Anda dalam keadaan yang sehat bisa dipastikan bahwa gigi Anda juga sedang sehat. Gusi dan gigi memang berhubungan karena tempat mereka yang berkaitan satu sama lainnya. Itulah mengapa terkadang perawatan keduanya sebenarnya hampir sama saja. Gusi sering menalami gangguan hanya saja beberapa diantaranya selalu dianggap sepele, padahal seharusnya Anda ketahui penyebab gusi berdarah. Apakah itu penyebabnya berdasarakan penyakit yang memang berbahaya atau hanya beberapa pola perilaku sehari-hari yang teledor sehingga menyebabkan gusi Anda mudah berdarah.

Pilihan pola perilaku yang sering mengakibatkan gusi cepat berdarah ialah seperti cara menyikat gigi yang salah atau cara menyikat gigi yang terlalu keras, belum lagi pemilihan sikat gigi dan pasta gigi yang kurang tepat. Anda bisa memilih sikat gigi yang lembut, juga memilih pasta gigi yang kandungannya tidak berbahaya bagi gusi dan gigi Anda seperti pasta gigi pepsodent. Gusi yang sehat juga mengandung banyak kandungan baik pada gusinya, maka dari itu makanan yang dikonsumsi haruslah dipercaya mampu memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh Anda.

Selain faktor keseharian yang mungkin memepengaruhi kesehatan gusi Anda, cobalah juga memeperhatikan ebberapa penyebab dari gejala-gejala yang berbahaya dari suatu penyakit, speerti penyakit-penyakit dibawah ini.

  • Leukemia

Penyakit berbahaya satu ini memiliki salah satu gejala yaitu gusi yang sering berdarah, ini karena keadaan darah dalam tubuhnya tidak dalam keadaan sehat sehingga bisa saja berdarah atau mengalami pendarahan secara tiba-tiba. Penyakit ini biasanya mengidap kekurangan sel darah normal sehingga darah yang dikonsumsinya sering kali mengalami pendarahan, tubuhnya juga sulit melawan infeksi, juga susah mengalirkan oksigen sehingga tidak mampu memberhentikan pendarahan.

  • Diabetes

Penyakit diabetes bisa memberikan efek atau penyebab gusi berdarah, namun jika gusi Anda rusak dan mengami infeksi ini akan semakin memeprburuk keadaan penyakit diabetes. Penyakit diabetes bisa mempengaruhi gerak bakteri jahat sehingga susah untuk melindunginya dari kerusakan pada gusi khususnya, bakteri mulut akan berekmbang biak dan memeberikan banyak fungsi buruk seperti menumbuhkan flak gigi secara cepat yang jelas-jelas akan menjadi tempat perkembang biakan bakteri yang akan membuat gigi Anda cepat rusak, berlubang, keropos. Infek mulut sangatlah berbaahaya efeknya pada pengidap penyakit diabetes jika tidak diatasi.

  • Trombositopenia

Penyakit ini seperti sepele padahal mampu membuat Anda mengalami pendarahan yang berelbihan, penyakit ini menuntut and atidak memiliki banyak trombosit atau kurangnya produksi trombosit untuk membekukan dan darah ketika mengalami pendarahan. Sehingga darah akan etrus mengalir dan emngamai kesusahan untuk mengobati infeksi yang terjadi, nah salah satunya gusi yang berdarah, ketika pendarahan yang terjadi parah pada gusi Anda mungkin memiliki gejala penyakit satu ini.

  • Gingivitis

Peradangan pada gusi, biasanya memiliki ciri-ciri seperti pembengkakan gusi, gusi berdarah, dna warna kemerahana pada gusi. Gusi Anda akan lebih sensitif dari biasanya, inilah mengapa gusi Anda akan mengalami pendarahan yang berlebih, penyakit ini muncul ketika flak dibiarkan terlalu lama berada digaris gusi, jika dibiarkan radang ini akan berkemabang menjadi penyakit gigi seperti periodontitis yang bisa sampai menganggalkan gigi Anda.

  • HIV

Penyakit berbaahaya lainnya ayang memiliki gejala gusi berdaarah ialah HIV, penyakit ini memiliki keterkaitan dengan kekebalan tubuh seseorang yang mengalami penurunan, salah satu gejala utamanya yaitu memiliki masalah pada bagian mulut yaitu tentunya gusi berdarah. Penyakita yang sampai sekarang masih termasuk menjadi bagian penyakit berbahaya yang obatnya masih susah ditemukan dan diperlukan perawatan karena jenis penyakitnya menular.

Itulah beberapa penyakit yang mungkin adalah penyebab dari mengapa gusi Anda berdarah, beberapa dianataranya sampai sekarang masih menjadi misteri untuk menyembuhkan penyakitnya. Itulah mengapa Anda tidak boleh menyepelekan sedikitpun mengenai gusi yang berdarah.

Telah dibaca 9 kali, hari ini 1 kali

Baca juga yang ini..

Resep Menu Masakan Sederhana Buat Keluarga Sehat

Membuat keluarga bahagia bukan hanya dengan memberikan hal-hal yang berbau mewah. Ada juga kebahagiaan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KONTAK ADMIN GILAKOI.COM

Silakan mengirim pesan kepada kami, atau kontak WA 0812 9429 1117. Terimakasih

X
Kontak Admin