JOIN PREMIUM MEMBERBaca semua artikel Gila Koi

Beberapa Fakta Labu Kuning Yang Harus Kamu Tahu

Hallo guys, sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Oktober. Anda tahu tidak perayaan apa yang bakal ditunggu oleh masyarakat dunia, khususnya di negara Amerika Serikat? Yups, perayaan di bulan oktober yang paling ditunggu di negara adidaya itu adalah Halloween. Bahkan perayaan ini telah masuk dalam tanggal merah dalam kalender amerika loh guys. Halloween sendiri merupakan sebuah perayaan yang diperingati setiap tahunnya, dengan memakai busana atau baju ala hantu. Nah, salah satu maskot atau benda yang identik dengan perayaan Halloween adalah buah labu kuning.

Buah ini dipercaya oleh masyarakat Amerika sebagai sebuah benda yang dekat dengan hal-hal yang berbau mistis. Dengan dipadukan wajah menyeramkan ala setan di bagian tengahnya, membuat buah ini seperti memiliki kekuatan mistis. Buah ini biasanya dipajang di depan rumah saat perayaan Halloween sebagai penanda rumah tersebut sudah siap untuk disinggahi para tamu “hantu”. Selain fakta menarik tersebut, berikut ini kami akan berikan beberapa fakta menarik tentang buah Labu Kuning yang harus Anda ketahui.

  1. Memiliki Banyak Fungsi

Meskipun memeiliki daya mistis yang tinggi, ternyata buah berukuran besar ini memiliki segudang fungsi atau manfaat bagi manusia. Hal ini telah dibuktikan oleh masyarakat Amerika sejak jaman dahulu. Labu kuning sudah sejak dulu digunakan sebagai bahan dasar pembuatan tikar warga asli amerika dan sebagai bahan dasar pembuatan obat-obatan verbal. Selain itu buah ini juga memiliki fungsi sebagai makanan ringan saat terjadi musim kekeringan yang melanda Amerika di sekitar abad 15-18. Dengan segudang fungsi yang dimiliki, wajar jika buah yang terlihat unik ini menjadi bahan pertanian unggulan bagi masyarakat Amerika Serikat.

  1. Kaya Kandungan Gizi

Selain memiliki banyak fungsi, ternyata buah yang satu ini memiliki kandungan gizi yang beragam. Hal ini dibuktikan dengan  adanya kandugan vitamin a, potasium, dan kadungan zat besi yang cukup banyak. jadi ketika mengonsumsi buah yang satu ini, selain rasanya yang menarik, Anda juga mendapatkan asupan gizi yang baik untuk perkembangan tubuh seperti kesehatan mata serta masih banyak yang lain.

  1. Bunga Labu Kuning Bisa Dimakan

Selama ini, buah-buahan yang dikonsumsi biasanya hanya pada bagian buahnya saja. Namun berbeda dengan buah Labu Kuning. Ternyata buah ini dapat dikonsumsi mulai dari buah, biji, hingga bunganya loh guys. Kebayang kan gimana rasanya mengonsumsi bunga dari buah, apalagi yang dimakan itu bunga buah Labu? Jika tertarik merasakan rasanya, Bunga buah labu kuning harus ada dalam daftar menu makanan yang ingin dikonsumsi.

  1. Cara Penyajian Yang Beragam

Salah satu keunggulan lain lain dari buah ini adalah cara penyajiannya ynag beragam. Buah labu kuning yang dapat diolah menjadi makanan dengan berbagai cara. Diantaranya dengan cara direbus,dibakar, atau dipanggang. Labu biasanya dicampur dengan berbagai bumbu untuk semakin menambah kesedapan rasanya.

  1. Berat Buah Yang Ringan

Hal yang dapat diketahui ketika membedakan buah labu kuning dengan buah yang lainnya adalah soal ukurannya yang sangat besar. Diameter buah ini bisa mencapai tiga kali lipat dari diameter bola sepak pada umumnya. Namun tahukah Anda jika buah ini ternyata hanya memiliki berat yang tidak sebanding dengan ukurannya yang besar itu. Berat buah Labu Kuning hanya berkisar dari lima hingga sepuluh kilogram loh guys Hal ini dikarenakan pada isi buah terdapat rongga yang tidak berisi buah.

Demikian merupakan beberapa fakta unik tentang buah Labu Kuning. Semoga dapat menambah wawasan Anda ya guys!

Telah dibaca 14 kali, hari ini 1 kali

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KONTAK ADMIN GILAKOI.COM

Silakan mengirim pesan kepada kami, atau kontak WA 0812 9429 1117. Terimakasih

X
Kontak Admin