JOIN NOW

Koi Shiro Utsuri Ini Panjangnya 1 Meter

Shiro Utsuri adalah jenis varitas koi yang mana hanya memiliki 2 warna yaitu hitam dan putih. Seperti namanya ‘utsuri‘ yang berarti ‘reflection‘ atau pantulan, dan ‘shiro‘ yang berarti ‘putih’ dalam bahasa Jepang, maka penampilan koi ini mirip pola pada papan catur.

Sebagai tambahan informasi, di dalam keluarga Utsuri dikenal beberapa varian selain Shiro Utsuri yaitu Ki Utsuri dengan warna dasar kuning dan Hi Utsuri dengan warna merah. Sedangkan Utsuri yang memiliki warna metalik, ada Kin Ki Utsuri, Kin Hi Utsuri dan Gin Shiro, namun jenis utsuri metalik ini cukup langka atau sulit diperoleh.

Koi Shiro

Ikan Koi yang berukuran besar biasanya di dominasi oleh koi jenis ogon atau kawarimono seperti Chagoi dll. Dan di berbagai kontes Koi (Koi Show), biasanya yang tampil sebagai pemenang Grand Champion dengan ukuran besar (jumbo) berasal dari kategori Gosanke yaitu Kohaku, Sanke dan Showa. Sedangkan untuk jenis Utsuri Jumbo masih jarang sekali ditemukan.

Ada seekor Koi jenis Shiro Utsuri yang berukuran super besar. Jika diperhatikan dari gambarnya, banyak yang tidak menyangka  bahwa  Koi Shiro Utsuri ini panjangnya 100 cm :

-> Selanjutnya silakan Login atau Register 

Baca juga yang ini..

Ikan Koi Showa Tosai – Bagaimana Memprediksi Motoguro

Maaf, artikel ini khusus untuk Premium Member Silakan mendaftar disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.