GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

Resiko Membeli Tancho Showa Tosai

Resiko Membeli Tancho Showa

tancho showa

Tancho Showa

Tancho Showa adalah termasuk jenis koi yang tidak mudah diperoleh. Koi yang memiliki ciri-ciri Showa ini memang tampak lebih elegan dengan pola bulat berwarna merah di bagian kepala. Oleh sebab itu, tak heran bila para pehobi koi seringkali memburunya.

Harga Tancho Showa yang bagus, tentu tidaklah murah apalagi sudah berumur lebih dari 1 tahun atau setidaknya dengan panjang tubuhnya sudah lebih dari 40 cm.

Ada kalanya para pehobi koi mencari Tansho Showa Tosai (umur kurang dari 1 tahun) agar harganya belum terlalu tinggi. Namun demikian, terdapat resiko yang bakal ditemui bila anda membeli Tancho Showa Tosai tersebut yaitu sbb :

1. Warna dan Pola ‘Belum Finish’

Pada Tancho Showa Tosai (rata-rata panjang badan koi kurang dari 40 cm), karena umurnya belum sampai 1 tahun, maka kemungkinan besar pertumbuhan pola dan warnanya masih berkembang atau populer dengan istilah ‘belum finish’. Lalu apa masalahnya bila warna atau pola koi ‘belum finish’. Maksudnya adalah dengan pertambahan usia koi, maka pertumbuhan warna pada sisik koi belum dapat dipastikan (unpredictable).

Untuk membaca selanjutnya, silakan Login terlebih dahulu, atau klik Register

Updated: 31/01/2016 — 19:51

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi