GilaKoi

The Indonesian Koi Kichi

Legenda Inazuma Showa

inazuma gilakoi

Koi diatas bukan sembarang koi dan sangat populer dengan sebutan THE DAINICHI SHOWA. Koi ini sangat unik dan langka dan hingga sampai detik ini, masih sulit mencari tandingannya.

Pola dipunggungnya seperti halilintar (lightning) atau istilahnya Inazuma. Koi ini termasuk dalam varitas Showa Sanshoku. Sehingga orang menyebutnya Inazuma Showa.

Dipunggungnya seperti terlukis fenomena alam, yaitu saat turun hujan, dimana ada halilintar yang membelah awan-awan hitam.

KatoSanPemiliknya adalah Masao Kato, dan koi ini pernah menjadi juara pada tahun 1991 yaitu pada acara kontes koi internasional yang diselenggarakan di Jepang, ZNA All Japan sebagai Grand Champion.

Kato’s Showa, sebagaimana dikenal orang, tidak seperti  biasanya para koi Grand Champion yang ukuran panjang badannya diatas 80 cm. Tapi koi ini meski berukuran 78 cm dan berusia 7 tahun mampu mempesona para juri dan bisa tampil sebagai Grand Champion.

Sebelumnya, di tahun yang sama koi ini juga berhasil menyabet gelar Grand Champion pada event Shinkokai All Japan Koi Show.

minoruKoi ini berhasil mengalahkan 4.675 koi peserta kontes di ZNA All Japan Koi Show dan terbaik diantara 3.571 koi peserta kontes pada Shinkokai All Japan Koi Show. Mungkin ini satu-satunya koi yang berhasil menjadi Grand Champion pada 2 acara All Japan Koi Show di tahun yang sama.

Kato’s Showa adalah hasil budidaya koi yang dilakukan oleh Minoru Mano, dari Dainichi Koi Farm. Sebuah industri pembudidayaan Koi besar di Jepang yang sangat terkenal dan banyak sekali menempatkan koi hasil ternaknya menjadi juara pada acara kontes koi yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia.

#gilakoi

 

Telah dibaca 2,150 kali, hari ini 1 kali
Updated: 13/01/2017 — 01:36

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GilaKoi © 2015 - Indonesian Koi Kichi